Share

Wuling Almaz Sabet Gelar Mobil Terbaik 2019 versi FORWOT

Medikantyo, Okezone · Selasa 15 Oktober 2019 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 52 2117350 wuling-almaz-sabet-gelar-mobil-terbaik-2019-versi-forwot-DHo5VL7EAC.jpg Perwakilan PT SGMW Wuling Motors, Brian Gomgom, menerima plakat Wuling Almaz sebagai Mobil Terbaik 2019 dari Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo. (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Gelar sebagai Mobil Terbaik 2019 versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) jatuh kepada Wuling Almaz dalam sermoni yang berlangsung Selasa (15/20/2019). Produk SUV asal Tiongkok tersebut menyisihkan empat finalis FORWOT Car of the Year (FCY) 2019 lain yakni Suzuki Jimny, DFSK Glory 560, Honda Brio, dan Mazda 3.

Nominasi tersebut disaring dari sekitar 36 mobil baru yang diluncurkan serta sudah terjual dari periode Agustus 2018 sampai Juli 2019. "Angka tersebut lebih banyak dibandingkan 2017 yakni 32 mobil baru dan 2018 dengan 23 mobil baru," kata Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.

 Wuling Almaz

Keberhasilan model Wuling Almaz meraih poin tertinggi dari nominasi lain, 159, berdasar pada penjurian 21 jurnalis anggota FORWOT asal berbagai media. Terdapat sebanyak 10 faktor penilaian meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, pengalaman berkendara, fungsional, keramahan lingkungan, serta harga.

Keunggulan sederet fitur dalam Wuling Almaz, ditambah dengan unggulan berupa Wuling Indonesian Command (WIND) menarik perhatian juri dalam gelaran ini. Mobil dengan mesin besin turbo itu juga mengusung dua pilihan transmisi yakni CVT serta manual enam percepatan sebagai pilihan konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu terdapat teknologi Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), dilengkapi ABS+EBD+BA, hingga Electronic Stability Control (ESC) terbilang komplit di kelasnya. Selain itu adanya panoramic sunroof, start-stop button, dan penempatan 360 degree camera memberi fungsi optimal kepada pengendara.

Faktor keterjangkauan dari segi harga juga membuat Wuling Almaz memenangkan persaingan dibandingkan nominasi lain dalam gelaran FCY 2019 ini. "Menurut penilaian para juri Wuling Almaz sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan fitur terlengkap dengan harga terjangkau," kata Ketua Juri FORWOT Car of the Year 2019, Jeffry Yanto Sudibyo.

 Wuling Almaz

Prestasi lain yang patut dicatat oleh Wuling terkait dengan statusnya sebagai model kedua keluaran produsen non-Jepang yang memenangkan gelar Mobil Terbaik versi FORWOT. "Sebelumnya mobil asal Korea Selatan KIA Carens menyandang gelar Car of the Year 2013 lalu," ujar Jeffry menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini