Share

Power Weight Ratio Tinggi, Kunci Yamaha Aerox 155 Hadapi Persaingan Skutik Bongsor

Medikantyo, Okezone · Senin 14 Oktober 2019 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 14 53 2116913 power-weight-ratio-tinggi-jadi-kunci-yamaha-aerox-155-hadapi-persaingan-skutik-bongsor-wsjcg24LUs.jpg Model Yamaha Aerox 155 VVA sudah menjadi bagian lini skuter matik Yamaha Indonesia sejak 2016 lalu (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Pemenuhan kebutuhan konsumen menjadi tujuan utama dalam menyajikan salah satu produk lini MAXI Yamaha, Aerox 155 VVA. Bersaing dalam jajaran skuter matik (skutik) di kelas 150 cc, Yamaha Aerox diklaim memiliki keunggulan dari segi performa dibandingkan model lain.

Klaim dari Yamaha menyebut keunggulan model rilisannya tersebut berada pada Power Weight Ratio tertinggi pada kelas 150 cc. Besaran tersebut berpengaruh pada performa motor dalam menunjang keseharian konsumen, maupun digunakan menjalani kegiatan touring jarak jauh.

 Yamaha

Penjelasan sederhana dari Power Weight Ratio adalah hasil pembagian tenaga maksimal dari motor dengan bobot kendaraan tersebut. "Penggunaan mesin Blue Core 155 cc LC4V menjadi penunjang dari tercapainya angka Power Weight Ratio motor tersebut," ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi.

Pengaruh nilai Power Weight Ratio tersebut terlihat pada akselerasi Yamaha Aerox 155 VVA. Manfaat paling besar terasa ketika motor ini melalui medan jalan menanjak maupun ketika pengemudi hendak bermanuver mendahului kendaraan lain. Bahkan penggunaan bahan bakar terbilang lebih efisien dengan fitur ini.

 Yamaha

Kelebihan tersebut yang menjadi keyakinan Yamaha Indonesia untuk dapat meraih hati konsumen di kelas skutik 150 cc. "Karena performa serta akselerasi dari Yamaha Aerox 155 VVA merupakah hal yang dibutuhkan bagi pengguna kendaraan saat menjalani ektivitasnya," ujar Yordan menjelaskan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini