Share

Yamaha Siapkan Skutik Listrik Badan Bongsor Mirip Nmax, Meluncur di TMS 2019

Ilham Satria Fikriansyah, Okezone · Minggu 13 Oktober 2019 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 13 53 2116263 yamaha-siapkan-skutik-listrik-badan-bongsor-mirip-nmax-meluncur-di-tms-2019-OCpqPALWlx.jpg Skuter listrik badan bongsor Yamaha (foto: Ist)

JEPANG - Produsen Yamaha dikabarkan tengah bersiap meluncurkan varian motor terbarunya pada ajang Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober ini.

Beberapa varian sepeda motor yang akan diluncurkan yakni all-new YZF-R1 dan Tenere 700. Namun tak hanya itu saja, pihak Yamaha juga bersiap dalam memperkenalkan varian skuter listrik pertamanya.

Melansir dari situs rideapart, Yamaha akan mengusung dua varian skuter listrik terbarunya yakni tipe E01 dan E02.

 skuter listrik Yamaha

Untuk skuter Yamaha E01 akan memiliki kapasitas baterai yang besar serta didukung output daya yang hampir sama dengan motor berkapasitas 125cc.

Menurut pihaknya, skuter listrik Yamaha E01 akan memiliki teknologi fast-charger untuk pengisian daya baterai lebih cepat, serta skuter ini dirancang dapat berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Pada bagian desain, Yamaha E01 menampilkan ciri khasnya sebagai skuter listrik masa depan dengan mengusung body menyerupai motor Yamaha NMax.

 skuter listrik Yamaha

Sementara untuk skuter listrik E02 memiliki perbedaan dengan sang kakak yakni E01. Skuter listrik ini difungsikan untuk berkendara di wilayah perkotaan saja dengan output daya yang tidak begitu besar, hanya sebanding dengan motor berkapasitas 50cc.

Dalam desainnya sendiri skuter listrik E02 juga memiliki perbedaan yang mencolok dengan E01. Yamaha mengusung tampilan skuter klasik pada tipe E02, namun tetap memasukan unsur modern dan futuristik pada skuternya.

Selain itu baterai pada skuter listrik E02 ini juga dapat dilepas dan dipasang kembali yang kemungkinan memiliki kapasitas baterai tergolong kecil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pihak Yamaha sendiri sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan Gogoro, yakni sebuah perusahaan asal Taiwan yang menjual skuter listrik serta bergerak di bidang infrastruktur baterai.

 Motor listrik Yamaha

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Gogoro ialah pertukaran baterai pada skuter listrik, diperkirakan bahwa baterai yang dapat dilepas milik skuter E02 merupakan produk hasil kerjasama Yamaha dengan Gogoro.

Meskipun muncul spekulasi mengenai kehadiran skuter listrik, namun Yamaha sampai saat ini belum memberikan informasi resmi mengenai hal tersebut. Semua persoalan mengenai skuter listrik ini akan terjawab pada ajang Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini