Share

Penuhi Hasrat Pecinta Kecepatan, Mazda 3 Versi Balap Siap Mengaspal 2020

Ardimo Harsa, Okezone · Selasa 08 Oktober 2019 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 52 2114398 penuhi-hasrat-pecinta-kecepatan-mazda-3-versi-balap-siap-mengaspal-2020-XQHdZbFWR7.jpg Mazda 3 TCR dengan spesifikasi khusus (foto: Ist)

CALIFORNIA – Mazda baru-baru ini memperkenalkan versi kencang dari hatchback Mazda3 dengan nama Mazda3 TCR. Namun mobil ini bukan dibuat untuk jalan raya, melainkan untuk turut serta di ajang touring car, demikian dilansir motor1.

Didesain sesuai peraturan balap touring TCR, mobil ini pun dapat turut serta dalam 36 kejuaraan yang menggunakan regulasi TCR di seluruh dunia. Dirancang oleh pusat desain Mazda di Irvine, California, Amerika Serikat, mobil ini sendiri dirakit dan dikembangkan oleh tim Long Road Racing yang juga membuat mobil untuk seri balapan MX-5 Cup di Amerika Serikat.

 Mazda 3

Eksterior mobil ini mengalami berbagai ubahan. Salah satu ubahan paling terlihat dari sayap besar di bagian belakang untuk menambah downforce. Di bagian samping, mobil ini juga mendapat tambahan ventilasi udara yang berguna mendinginkan rem. Selain itu mobil ini juga mendapat tambahan diffuser di bagian bumper belakang dengan letak knalpot yang kini berpindah ke bagian tengah.

 Mazda 3

Bagian kaki-kaki sendiri ditunjang pelek merek Rays sebesar 18 inci dengan ban Michelin Pilot. Untuk menyempurnakan handling, mobil ini menggunakan suspensi merk Bilstein atau Ohlins. Sementara sistem pengereman diganti dengan merek Brembo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini