Share

Test Drive Mobil di GIIAS 2019, Pengunjung Dapatkan Program Safety Driving

Mufrod, Okezone · Minggu 21 Juli 2019 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 52 2081624 test-drive-mobil-di-giias-2019-pengunjung-dapatkan-program-safety-driving-KtX0NeAzJv.jpg Both test drive di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 menjadi ajang bagi para produsen untuk memperkenalkan model terbarunya. Di sini pengunjung tak hanya bisa melihat Mobil baru, namun juga dapat merasakan langsung mobil anyar lewat fasilitas test drive.

Uniknya area test drive juga memberikan pemahaman kepada pengunjung GIIAS terhadap cara mengemudi yang aman di jalan raya. Sosialisasi program safety driving Ini merupakan peran serta penyelenggara GIIAS dan industri otomotif dalam memberikan tekhnik Berkendara Aman.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah mangatakan, kali ini program uji kendaraan dari GIIAS 2019 sudah disempurnakan dengan Safety Driving and Riding Course. Di mana pengunjung, selain bisa menguji coba kendaraan baru, juga dapat pelatihan safety riding.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung tentang pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara dan teknik berkendara aman," katanya, melalui siaran resminya yang diterima Okezone.

Dalam program Ini, para pengunjung akan mendapatkan pengertian tentang keselamatan berkendara dari para pakar. Kemudian secara langsung pengunjung mengaplikasikannya di mobil baru yang hadir di area test drive GIIAS 2019.

Rangkaian acara Test Drive ini dapat dinikmati seluruh pengunjung GIIAS 2019 cukup dengan menunjukkan SIM A dan SIM C, serta mengikuti prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan panitia.

Penyelenggaraan GIIAS 2019 diikuti oleh 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Kemudian, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem, serta diikuti lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini