Share

Matik untuk Bertualang, Ini Spesifikasi Motor Honda ADV 150

Mufrod, Okezone · Jum'at 19 Juli 2019 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 53 2081133 matik-untuk-berpetualang-ini-spesifikasi-motor-honda-adv-150-dAkgKMM2Bg.jpg Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

TANGERANG SELATAN - PT Astra Honda Motor baru saja mendobrak pasar sepeda motor skuter matik di Indonesia dengan menghadirkan motor petualang Honda ADV 150. Unit ini baru saja diluncurkan di pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dengan tampilan menarik layaknya motor petualang yang cukup handal di berbagai lintasan, Honda ADV 150 dibekali mesin 4 langkah SOHC berkapasitas 149,3 Cc. Dari mesin tersebut tenaga yang mampu diletupkan mencapai 10,7 kW pada 8.500 rpm dan torsi hongga 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk mendukung tenaga mesinnya, Honda menggunakan sistem pendingin cairan. Tak hanya itu, ADV 150 juga dibekali dengan teknologi ESP dengan idling stop sistem, sebagai salah satu teknologi efisiensi bahan bakar dalam penggunaan.

Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan, dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman.

 

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang, dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu skutik ini juga dilengkapi lampu belakang dan lampu sein LED yang dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar yang memberi informasi mulai dari indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

 

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp36,5 juta (On The Road Jakarta)dan tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini