Share

Resmi Dipasarkan, Harga Terendah Suzuki Jimny Rp315,5 juta

Mufrod, Okezone · Kamis 18 Juli 2019 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 52 2080689 resmi-dipasarkan-harga-terendah-suzuki-jimny-rp315-5-juta-4jUWnd2rq3.jpg Suzuki Jimny meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

TANGERANG SELATAN – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan Jimny untuk konsumennya di Indonesia. Kendaraan Jip legendaris dari generasi keempat telah resmi dipasarkan Suzuki setelah dua kali diperkenalkan.

Menurut President Director PT SIS Seiji Itayama, Suzuki Jimny merupakan model yang menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road.

"Eksistensi Jimny selalu menempati ruang di hati para penggemarnya dari masa ke masa. “Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” katanya

Jimny 2019 memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m, sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Saat menjelajahi medan menanjak ataumenurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga tiga Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Suzuki yang juga diterapkan pada Jimny generasi keempat.

Performa tangguh dan gesit Jimny disempurnakan dengan tampilan segar, modern, sekaligus eksklusif. Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80).

Dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grille depan mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Lebih lanjur, Suzuki Jimny kali ini tampil dengan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Eksklusivitas Jimny generasi keempat dengan keunggulan desain, mesin, serta fitur-fiturnya ini dipasarkan Rp315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini