Share

Nissan New X-Trail Resmi Meluncur di GIIAS 2019, Berapa Harganya?

Mufrod, Okezone · Kamis 18 Juli 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 52 2080532 nissan-new-x-trail-resmi-meluncur-di-giias-2019-berapa-harganya-uPzJhBzscN.jpg Nissan New X-Trail meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

JAKARTA - Nissan New X-Trail resmi meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7/2019). SUV andalan PT Nissan Motor Indonesia ini hadir dengan sentuhan berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Mobil tersebut tampil dengan ubahan eksterior yang tidak terlalu menonjol, di mana bagian grill tetap menggunakan V-motion. Perbedaan yang paling kentara terlihat dari penyematan sunroof atau jendela kaca di atap Nissan New X-Trail.

Secara keseluruhan, Nissan New X-Trail memiliki tampilan yang lebih mewah dibanding generasi sebelumnya yang menonjolkan kesan sporty.

Sementara jika melihat dapur pacunya, tampak mobil itu dibekali mesin bensin berkapasitas 2.500cc yang mampu menghasilkan 171 tenaga kuda.

Nissan New X-Trail sendiri sudah bisa dipesan di GIIAS 2019. Terus berapa harga unit tersebut? Nissan ternyata mematok Rp530 juta, namun unitnya baru akan didistribusikan mulai Agustus mendatang.

Nissan New X-Trail meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

Lebih lanjut perlu diketahui bahwa di beberapa negara Nissan New X-Trail tersedia dengan teknologi ProPilot semi otonom. Sistem ini mampu mengendalikan lingkar kemudi dan kecepatan mobil. Fitur lain yang dapat membantu pengemudi adalah intelligent emergency braking dengan pedestrian recognition, serta rear cross traffic alert.

Sementara bila bicara performa, sepertinya Nissan New X-Trail masih akan mengandalkan mesin lama. Ada tiga mesin yang nantinya bakal ditawarkan, mulai dari mesin bensin 1,6 liter, mesin diesel 1,6 liter, dan mesin diesel 2,0 liter. Semuanya dihubungkan ke transmisi manual enam percepatan atau otomatis dengan CVT. Ada dua sistem penggerak yang ditawarkan, yakni 2WD atau 4WD.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini