Share

Kejutan Pendatang Baru, DFSK Boyong Mobil Listrik Glory E3 ke GIIAS 2019

Medikantyo, Okezone · Kamis 18 Juli 2019 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 52 2080456 kejutan-pendatang-baru-dfsk-boyong-mobil-listrik-glory-e3-ke-giias-2019-pHqBAhIHz5.jpg Mobil Listrik DFSK Glory E3.Foto: dok.DFSK

TANGERANG - Visi perwujudan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia ditanggapi secara serius oleh pabrikan asal China, Dongfeng Sokon (DFSK). Produsen yang masih tergolong pendatang baru di industri otomotif tanah air tersebut berinisiatif memperkenalkan tekologi mobil listrik di ajang Gaikino Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. DFSK pun berani menyatakan kesiapannya menyongsong era elektrifikasi kendaraan.

Bergulirnya persiapan dari segi regulasi oleh pemerintah Indonesia, seperti skema produksi dan skala ekonomi, menjadi dasar DFSK untuk memperkenalkan teknologi mobil listriknya ke publik. Terlebih, ajang pameran otomotif tahunan ini mengusung tema Future In Motion yang mendorong produsen memamerkan teknologi terkini mereka.

Produk yang jadi kejutan dari DFSK dalam ajang pameran kali ini adalah Glory E3. Kendaraan bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut digadang menjadi mobil listrik pertama dalam lini produk DFSK di IndonesiMobil Glory E3 bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) digadang-gadang sebagai mobil listrik pertama DFSK di Indonesia.a.

"Glory E3 jadi contoh kendaraan ramah lingkungan rilisan DFSK di masa depan. Terlepas dari itu, model ini memberi kenyamanan dan menyenangkan untuk dikendarai," kata Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Memproduksi mobil listrik bukan hal baru bagi DFSK. Mereka mengklaim memiliki modal pengetahuan yang luas mengenai mobil listrik. Hal tersebut didapat dengan menjalin kerjasama dengan Tesla Motor dalam membangun teknologi tinggi pada mobil listrik. Saat ini, DFSK pun telah merilis berbagai model mobil listrik secara massal di China.

Lebih lanjut Glory E3 sudah menampakkan diri sebelumnya dalam ajang pameran Shanghai Auto Show 2019. Franz tidak menampik kemungkinan model ini akan segera diproduksi di Indonesia.

"Infrastruktur pabrik kami di Cikande, Banten, memiliki teknologi untuk perakitannya. Kami harap kesiapan regulasi mempercepat elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan DFSK siap menyongsong era tersebut," demikian pernyataan Franz mengenai mobil listrik DFSK.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini