Share

Menyewa Sepeda Motor, Opsi Wisatawan Jelajahi Islandia

Medikantyo, Okezone · Rabu 17 Juli 2019 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 53 2080270 menyewa-sepeda-motor-opsi-wisatawan-jelajahi-islandia-Ag9mZ7CE6j.jpg Ilustrasi Wisata Bermotor di Islandia (Foto: Ist)

REYKJAVIK - Mengarungi pesona alam di Islandia menjadi impian banyak petualang serta wisatawan dari berbagai belahan dunia. Negara kecil di Eropa ini terkenal dengan berbagai objek wisata yang berkaitan dengan musim dingin. Walaupun, beberapa lokasi tidak sepenuhnya diselimuti salju atau lapisan es.

Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang sesuai untuk menempuh sejumlah obyek wisata melalui jalan darat. Salah satu rute yang populer di kalangan wisatawan adalah Route 1 atau dikenal sebagai Jalan Cincin. Sebutan itu muncul karena rute tersebut mengelilingi negara pulau itu dalam satu putaran.

 Rute 1

Berbagai tipe sepeda motor yang ditawarkan kepada calon konsumen pun terbilang beragam. Meski, memang khusus pada model sepeda motor petualang yang mampu digunakan untuk menjelajah medan jalan yang beragam. Seperti, BMW F 700 GS, F 800 GS, Honda Africa Twin, NC750X, hingga Kawasaki Versys.

Kebanyakan jasa penyewaan motor ini membatasi usia pengguna setidaknya 18 atau 21 tahun. Syarat lain yang jadi keharusan adalah memiliki lisensi atau surat izin mengendarai sepeda motor. Pemandu juga disiapkan kepada konsumen yang ingin menempuh rute berbeda atau bahkan offroad.

 

Biaya paket penyewaan motor ini pun bervariasi. Sebagai contoh, paket penyewaan BMW F 800 GS per hari menyentuh USD300. Harga itu sudah termasuk asuransi serta fasilitas bagasi samping atau belakang pada motor. Angka tersebut belum termasuk pembelian bahan bakar pada stasiun pengisian di sejumlah titik dalam ibu kota, Reykjavik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini