Share

Mitsubishi Jadikan Indonesia Negara Pertama di Asean Luncurkan Outlander PHEV

Mufrod, Okezone · Kamis 18 Juli 2019 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 52 2080328 mitsubishi-jadikan-indonesia-negara-pertama-di-asean-luncurkan-outlander-phev-8ZMyJblhGc.jpg Outlander PHEV (foto: Ist)

JAKARTA - Mitsubishi baru saja memperkenalkan mobil plug in hybrid Outlander PHEV ke Indonesia. Meski kehadirannya tanpa menunggu keringanan pajak yang akan dikeluarkan pemerintah, niat kuat Mitsubishi menghadirkan mobil ramah lingkungan memang tak terbendung. Bahkan disebutkan Indonesia menjadi negara pertama di Asean yang memasarkan Outlander PHEV.

Langkah tersebut tak lepas dari komitmen dan salah satu strategi bisnis yang dilakukan Mitsubishi dalam berkomitmen menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia, karena telah menjadi negara terpenting bagi pasar Mitsubishi saat ini dan masa mendatang. 

Outlander PHEV

Keseriusan komitmen terhadap mobil ramah lingkungan tersebut diungkap langsung oleh Chairman Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko yang hadir dari Jepang langsung yang seakan memberikan sinyal mengenai keseriusan Mitsubishi terhadap pasar kendaraan ramah lingkungan untuk pasar automotif nasional.

 

“Kami telah melakukan berbagai langkah kemajuan di Indonesia meski banyak pula kendala yang dihadapi. Mitsubishi mulai melakukan transfer teknologi, pemberdayaan SDM lokal, hingga langkah ekspor dari produksi di Indonesia. Kini kami berkomitmen untuk menghadirkan produk ramah lingkungan sebagai kontribusi terhadap keramahan terhadap lingkungan," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Outlander PHEV sendiri rencananya akan mulai diluncurkan besok (18/7/2019), dan menjadi satu-satunya kendaraan ramah lingkungan yang akan tampil di booth Mitsubishi GIIAS. Tak hanya pamer, Outlander PHEV akan ditawarkan langsung kepada konsumen dengan harga sekira Rp1,2-1,3 miliar.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan plug in hybrid yang memiliki perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai menjadikan kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

 

New Outlander PHEV hadir dengan 3 (tiga) mode EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode,mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saatkecepatantinggiatausaatefisiensimesintinggi).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini