Share

Mobil Ini Bisa Berbicara dengan Bahasa Indonesia

Mufrod, Okezone · Minggu 14 Juli 2019 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 52 2078643 mobil-ini-bisa-berbicara-dengan-bahasa-indonesia-DbyuOJnJH8.jpg Wuling Almaz (foto: Ist)

JAKARTA - Wuling Motors baru saja meluncurkan varian SUV dengan kapasitas tujuh penumpang, uniknya selain menjadi SUV dengan penumpang banyak, mobil ini juga dilengkapi teknologi Wuling Indonesia Command (WIND) yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan berinteraksi dengan bahasa Indonesia.

Teknologi Wind sendiri diklaim Wuling sebagai voice command pertama yang menggunakan bahasa Indonesia. Dimana seluruh perintahnya bisa dilakukan menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga pengemudi dan penumpang bisa berbicara dan berinteraksi langsung menggunakan Wind dengan bahasa sehari-hari.

 Wuling Almaz berteknologi WIND

Teknologi Wind sendiri dikembangkan berdasarkan perintah untuk menjalankan fitur-fitur yang tersemat di dalam mobil, sehingga untuk mengoperasikan seluruh fitur pengemudi bisa melakukannya hanya dengan perintah suara dan akan ditangkap secara responsif oleh Wind.

 

Perintah suara memungkinkan pengemudi meminta buka tutup kaca jendela, buka tutup sunroof, mengaktifkan dan mengganti channel audio, kontrol sistem pendingin udara dan banyak fitur lain yang dioperasikan melalui teknologi Wind.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita mengembangkan voice command dengan bahasa Indonesia, dan ini menjadi satu-satunya teknologi perintah suara yang bekerja dengan pengenalan bahasa Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, dalam peluncuran Almaz tujuh penumpang di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Wuling Almaz tujuh penumpang hadir sebagai varian yang dikembangkang dengan penambahan bangku bagian belakang yang berkapasitas dua penumpang. Selain mengakomodir penumpang, bangku belakang juga bisa dilipat dengan lantai datar guna menunjang kapasitas bagasi yang lebih besar.

 

Meski telah diperkenalkan, Wuling Almaz tujuh penumpang sendiri baru akan diluncurkan untuk umum pada pameran GIIAS 2019. Wuling juga belum mengungkap harga yang akan dibanderol untuk versi tujuh penumpangnya.

Sebagai informasi, Wuling Almaz versi tujuh penumpang memiliki spesifikasi yang sama dengan versi lima penumpang dibekali dengan mesin 4 silinder kapasitas 1.5 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi CVT otomatis delapan percepatan simulation.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini