Share

Siap Meluncur di GIIAS, Suzuki Jimny Justru Bermasalah

Mufrod, Okezone · Sabtu 13 Juli 2019 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 13 52 2078339 siap-meluncur-di-giias-suzuki-jimny-justru-bermasalah-ymKJuUcE2l.jpg Suzuki Jimny (foto: Ist)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rencananya akan meluncurkan Jimny untuk pasar Indonesia di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun sebelum peluncurannya, model Suzuki Jimny dikabarkan bermasalah.

Melansir dari Autoindustriya, produk Suzuki Jimny diketahui mengalami masalah yang bisa berdampak pada risiko keselamatan bagi para penumpang maupun pengemudinya. Masalah yang terjadi, terdapat pada perangkat selang bahan bakar, dimana produksinya tidak sesuai standar produksi dan dinilai tidak fleksibel.

 Suzuki Jimny

Dengan kondisi tersebut, selang bahan bakar rentan terkena panas mesin yang mengakibatkan bentuk pada selang bisa berubah bahkan mengalami kebocoran. Hal tersebut bisa berdampak bahan bakar yang disalurkan bocor ke kompartemen mesin, dengan risiko terjadinya kebakaran.

Saat ini Suzuki Jepang telah melakukan penarikan terhadap Suzuki Jimny, terhadap kerusakan yang terjadi di model Jimny. Akibat masalah tersebut, Suzuki mengungkap belum ada korban jiwa yang dilaporkan dari kondisi rusaknya selang bahan bakar.

 

Suzuki Jimny merupakan model yang paling banyak diburu konsumen seluruh dunia, pembatasan pemesanan pun diberlakukan untuk model ini mengingat Suzuki masih mempertahankan produksi Jimny hanya di Jepang.

Indonesia sendiri sudah memamerkan Jimny sebanyak dua kali di pameran industri automotif nasional, dan baru tahun ini akan memasarkan Jimny ke konsumennya di Indonesia. Namun Jimny akan dipasarkan dengan jumlah terbatas mengingat Suzuki Indonesia hanya mendapat jatah tak lebih dari 100 unit sebulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini