Share

Renault Triber Pesaing Datsun Resmi Meluncur di Indonesia

Mufrod, Okezone · Jum'at 12 Juli 2019 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 52 2078133 renault-triber-pesaing-datsun-resmi-meluncur-di-indonesia-RT9EXo59C7.jpg Renault Triber (foto: Ist)

JAKARTA - Setelah beberapa waktu ramai diperbincangan LMPV besutan Renault yang akan mengaspal di Indonesia, kini sosok kendaraan tujuh penumpang yang memiliki konfigurasi bangku 5+2 ini telah resmi diperlihatkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Secara bentuk, Renault Triber ini memang tak jauh berbeda dengan model yang lebih dulu meluncur di India. Dimana headlamp memiliki tampilan yang cukup besar dan tersambung dengan grill yang menjadi ciri khas bersama emblem Renault berukuran besar di bagian tengah.

 Renault Triber

Desain interior Renault Triber yang modern merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

 

Renault Triber memiliki ruang kaki baris kedua hingga 200mm, dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga mencapai 91mm. dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata dimanapun penumpang duduk.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia mengatakan “Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang. Kata Triber berasal dari kata “Tribe” yang memiliki arti “Komunitas” dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan.”

 Renault Triber

Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

 

“Renault Triber memiliki fitur yang “Indonesia banget”, seperti adanya socket charging setiap baris, Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat dan dimiringkan untuk menambah kapasitas bagasi yang dapat digunakan untuk membawa barang lebih banyak seperti setelah belanja atau saat dipakai untuk bepergian jarak jauh” tambah Davy

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini