Share

Berkiprah Selama 2 Tahun, Benarkah Produk Wuling Merusak Harga Pasar Mobil

Mufrod, Okezone · Jum'at 12 Juli 2019 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 52 2078117 berkiprah-selama-2-tahun-benarkah-produk-wuling-merusak-harga-pasar-mobil-fvaTFn96ka.jpg Pabrik mobil Wuling Motors di Cikarang (foto: Ist)

JAKARTA - PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW) telah dua tahun berkiprah di industri automotif nasional, terhitung sejak berdirinya pabrik Wuling di Indonesia pada 11 Juli 2017 di Cikarang, Bekasi.

Berhasil merebut hati konsumen di Indonesia dengan jajaran mobil terbaru serta teknologi canggih yang disematkan, membuat posisi Wuling sering disebut merusak pasar automotif Indonesia, karena menawarkan mobil canggih dengan harga murah.

 pabrik mobil wuling

Menanggapi hal tersebut, Cindy Cai, Vice President PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia tak setuju dengan penilaian tersebut, dan menjelaskan posisi wuling di Indonesia tak hanya sekeda mengejar bisnis semata namun lebih memperkuat kemajuan Indonesia.

 

"Kita hadir di Indonesia bukan semata untuk bisnis saja, namun turut berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kekuatan Indonesia melalui penggunaan industri komponen lokal yang ada di Indonesia," katanya kepada wartawan di sela perayaan 2 tahun Wuling Motors di Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, terkait teknologi yang tersemat di produk Wuling merupakan salah satu langkah menghadirkan produk berkualitas bagi konsumen Wuling di Indonesia dengan harga yang kompetitif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wuling masuk ke Indonesia dengan investasi besar yakni sekira USD700 juta atau setara Rp9 triliun. Fasilitas pabrik yang dibangun cukup besar dengan teknologi canggih yang siap menghasilkan mobil dengan kualitas produk yang teruji.

Wuling juga terus memperkuat layanan aftersales dengan masif melakukan ekspansi pembukaan diler seluruh Indonesia. Dimana saat ini Wuling telah memiliki 100 jaringan outlet, dan akan terus menambah 20 outlet baru hingga akhir tahun ini.

 

“Saat ini kita memiliki 100 outlet dalam kurun 2 tahun, jumlah tersebut termasuk cepat dan menjadi satu-satunya produsen di Indonesia yang memiliki outlet cukup banyak dalam waktu singkat," Dian Asmahani, Senior Brand Manager SGMW Indonesia.

 

Dengan pencapaian tersebut, merupakan bukti dari Wuling terhadap keseriusan perusahaannya berada di Indonesia, dan akan terus memajukan industri automotif di Indonesia di masa mendatang baik dengan menghadirkan mobil berteknologi tinggi dan penggunaan komponen lokal, hingga ekspor dari pabrik Cikarang ke berbagai negara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini