Share

Kesan Ambisius Aston Martin dalam DBX

Medikantyo, Okezone · Senin 08 Juli 2019 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 52 2076159 kesan-ambisius-aston-martin-dalam-dbx-zzJpyZo6TM.jpg Aston Martin DBX (Foto: Ist)

LONDON - Kehadiran model Aston Martin DBX rupanya membawa sebuah target tinggi. Produsen asal Inggris tersebut ingin mobil keluarannya mampu menjadi standar SUV super baik secara penampilan maupun performa di jalan. Terlebih, pabrikan pembuat mobil mewah lain sudah memiliki produk serupa di pasaran.

 Target besar tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kreatif Aston Martin, Marek Reichman. Ia bahkan menyebut pesaing utama dari DBX adalah model SUV mewah asal Jerman, Porsche Cayenne. "Keinginan utama kami adalah mengungguli mereka. Mobil ini dibuat untuk terdengar serta tampil lebih dinamis dari Cayenne," ujar Reichman.

Prototype DBX

Pengembangan model DBX dikabarkan menjadi proyek terbesar dalam sejarah Aston Martin. Dalam empat tahun pembangunannya, produsen yang bermarkas di Gaydon, Inggris tersebut menghabiskan biaya hingga USD1 miliar. Konon terdapat 350 teknisi serta spesialis desain yang terlibat dalam pengerjaannya selama empat tahun terakhir. "DBX bisa dibilang sebagai model Aston sesungguhnya karena seluruh prinsip desain kamu tertuang di situ. Tetapi, dalam paket bentuk kendaraan yang berbeda," kata Reichman lagi.

Janji tercapainya performa terbaik dari Aston Martin DBX juga terucap dari Kepala Pengembangan Mesin Aston Martin, Matt Becker. Seperti dikutip dari laman carsales.com.au, Becker menganggap tugas membangun model SUV sebagai tantangan terberat bagi Aston Martin. "Untungnya, di Aston Martin kami memiliki semua komponen terbaik yang kami butuhkan untuk membangun sebuah SUV sesuai keinginan. Sistem yang tertanam di mobil ini serupa dengan mobil sport pada umumnya, walau saya tak akan ungkap detailnya," ujar Becker.

DBX menjadi proyek pertama Becker setelah bergabung dengan Aston Martin dari pabrikan Inggris lain, Lotus. Sebelum menerjemahkan keinginan Aston Martin pada produk SUV barunya itu, Ia menjajal langsung seluruh kendaraan dalam performa maksimal di berbagai medan. "Kami belajar dari kapabilitas model yang kami coba. Hal itu jadi bekal menerapkan sensasi mengendarai sebuah DB11 sebagai contoh, menjadi bentuk SUV," kata Becker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini