Share

Penuhi Hasrat Kecepatan, Modifikasi Lamborghini Urus Bertenaga 700 HP

Mufrod, Okezone · Senin 08 Juli 2019 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 312 2076134 penuhi-hasrat-kecepatan-modifikasi-lamborghini-urus-bertenaga-700-hp-9pkhqQpbHx.jpg Lamborghini Urus (foto: Ist)

STUTTGART - Jajaran produk Lamborghini dikenal memiliki tenaga asal pabrikan yang sangat besar, namun hal tersebut tidak berlaku bagi tuner ABT yang kali ini mendongkrak tenaga mesin V8 milik Urus.

Diatas kertas Lamborghini Urus dibekali mesin twin turbo berkapasitas 4.0 liter yang mampu meletupkan tenaga mencapai 650 hp. Namun besaran tenaga tersebut dinilai tak cukup memenuhi hasrat kecepatan tuner ABT.

Dari hasil racikan mesin yang dimiliki Lamborghini Urus, Tuner ABT mampu menambahkan pasokan tenaga hingga 50 hp. Sehingga total tenaga mesin yang dihasilkan Lamborghini Urus mencapai 700 hp. Sebuah tenaga mesin yang setara dengan supercar jenis sedan.

 Lamborghini Urus

Meski penambahan tenaga mesin putaran atas terbilang tak terlalu menonjol, namun tuner ABT melakukan peningkatan pada putaran bawah mesin, dimana torsi Urus hasil racikannya mencapai 910 Nm. Ubahan sektor mesin sendiri dilakukan menggunakan perangkat model mesin yang dikembangkan oleh tuner ABT.

Dengan ubahan teknis tersebut, tuner ABT juga telah mengungkap akselerasi performa Urus jauh lebih baik dimana untuk mencapai jarak 100 kilometer per jam hanya dibutuhkan waktu sekira 3,4 detik.

 

Sebagai tuner ternama asal Jerman, keberhasilan ABT menggubah sektor pacu Lamborghini Urus, menjadi salah satu solusi bagi pecinta kecepatan yang menginginkan SUV memiliki tenaga lebih gahar.

Namun kabar lain menyebutkan, produsen mobil yang bermarkas di San't Agata ini tengah mempersiapkan generasi terbaru Urus dengan tenaga mesin yang lebih buas dari generasi pertama yang telah dipasarkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini