Share

Penjualan Honda Empat Bulan Awal 2019 Capai 1,7 Juta Unit

Mufrod, Okezone · Selasa 21 Mei 2019 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 15 2058353 penjualan-honda-empat-bulan-awal-2019-capai-1-7-juta-unit-OCtsR160Rv.jpg Honda BeAt series (Foto: Ist)

JAKARTA - Raihan positif mampu dicapai PT Astra Honda Motor (AHM) selama periode empat bulan pertama awal tahun ini. Bahkan berdasarkan data internal AHM, terjadi kenaikan sebesar 13 persen dengan total angka wholesales (pabrik ke diler) sebesar 1,7 juta unit. Dimana periode sama tahun sebelumnya hanya mencapai 1,5 juta unit.

"Kita telah merasakan adanya pertumbuhan pasca pemilu kemarin, terlebih kenaikan tersebut juga didorong kondisi jelang lebaran saat ini. Untuk lebaran sendiri penjualan AHM biasanya terjadi kenaikan sebesar 10-20 persen," ungkap Thomas Wijaya di Jakarta Senin (20/5/2019) malam.

 Produksi Honda BeAt

Meski terjadi kenaikan, namun beberapa kondisi yang terjadi dan menjadi catatan AHM selama tahun ini, diprediksi justru tidak akan mendongkrak penjualannya. Bahkan AHM hanya menargetkan penjualan yang sama dengan tahun sebelumnya yakni 4,5 juta hingga 4,7 juta unit.

"Prediksi kita penjualan akan sama dengan tahun sebelumnya yakni kisaran 4,5 juta hingga 4,7 juta unit," ungkapnya.

 Pabrik Honda produksi BeAt

Dari angka penjualan AHM tersebut, Thomas mengungkap model skuter matik menjadi kontributor terbesar yakni mencapai 90 persen penjualannya secara nasional. Jumlah tersebut hanya menyumbangkan 6 persen untuk model motor bebek dan sisanya kendaraan sport.

"Masih mendominasi penjualan yakni dari model Honda BeAt Series, yang memiliki angka penjualan mencapai 40 persen dari total 90 persen penjualan matik Honda," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini