Share

Jenuh Mengemudi di Jalan Tol Sepanjang Jalur Mudik, Simak Hal Ini

Mufrod, Okezone · Jum'at 17 Mei 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 15 2057046 jenuh-mengemudi-di-jalan-tol-sepanjang-jalur-mudik-simak-hal-ini-l2ivQ5CjQP.jpg Ilustrasi pengemudi di jalaur mudik (foto: ist)

JAKARTA - Tahun ini beberapa ruas jalan bebas hambatan (tol) telah tersambung untuk bisa digunakan para pemudik. Bahkan pemudik dari Jakarta bisa mengakses langsung jalan tol ini hingga wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang menjadi kota tujuan mudik.

Meski jalur tol terbilang panjang, pemerintah tahun ini, membuat program mudik asik dengan menawarkan berbagai tempat tujuan wisata dan kuliner yang bisa dinikmati para pemudik yang melintas di beberapa kota wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

 Jalur mudik

Tempat wisata dan lokasi kuliner khas daerah tahun ini dijadikan daya tarik bagi para pemudik yang melintasi beberapa kota dengan membantu mendorong perekonomian wilayah kota yang dilalui. Tujuan lain juga membuat pemudik tidak jenuh melakukan perjalanan mudik melintasi berbagai kota sebelum tiba di kampung halamannya.

Hadirnya informasi tujuan wisata di sepanjang jalur mudik juga sebagai langkah mengantisipasi lonjakan para pemudik yang memadati rest area yang terdapat di sepanjang tol. Dengan adanya destinasi wisata lain akan membuat banyak pemudik tak mengandalkan tempat istirahat yang berada di dalam tol, namun bisa juga beristirahat dengan mengunjungi tempat destinasi wisata yang tersebar di beberapa kota di sepanjang jalur mudik.

 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data pemudik yang melakukan perjalanan sebanyak 5,8 juta jiwa melakukan perjalanan mudik dimana 60 persennya melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini tentu membuat kondisi perpindahan banyak masyarakat ke beberapa wilayah di pulau Jawa hingga beberapa wilayah di luar pulau Jawa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini