Share

Pasar Sedan Sepi, Toyota Ubah Camry Jadi Wagoon

Mufrod, Okezone · Senin 13 Mei 2019 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 15 2055119 pasar-sedan-sepi-toyota-ubah-camry-jadi-wagoon-pcIFvNCe4n.jpg Toyota Camry Wagoon (foto: Ist)

TOKYO - Produsen Toyota sepertinya tak ingin berdiam diri dengan menanti naiknya penjualan pasar kendaraan sedan yang tengah lesu. Salah satu caranya yakni dengan menghadirkan model baru Camry yang kali ini terlihat mengusung model station wagon atau crossover.

Sebuah render Toyota Camry dari Kolesa terlihat sosok sedan yang memiliki genetika mewah ini tampil lebih panjang dan tak lagi memiliki ruang bagasi bagian belakang.

Mengusung model wagon pada umumnya gambar render ini tetap memperlihatkan gaya mewah camry dimana fasia depan tak banyak diubah selain identitas grill berukuran besar serta lekuk garis tegas yang mendominasi bagian bonet.

 

Menunjang dimesin panjang, gambar render ini juga memformulasikan tingkat kemiringan pilar A dan pilar C yang harus menciptakan tampilan layaknya identitas wagon namun dengan nuansa modern tentunya.

Dengan desain yang dimiliki Camry wagoon saat ini, diklaim ruang penyimpanan dan kargo yang lebih besar dibanding versi sedan pada model Camry.

Hadirny versi Camry Wagoon ini menjadi salah satu cara yang dilakukan Toyota ditengah terus menurunnya pasar automotif ditengah permintaan yang tengah lesu saat ini.

Kondisi tersebut terjadi pada tahun lalu, dimana Toyota harus memperlam bat laju produksi Camry karena tidak adanya permintaan yang cukup besar.

Tercatat hingga April 2019, perusahaan telah mengirimkan 110.911 di antaranya, turun 8% tahun ke tahun dari volume 120.615 unit hingga April 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini