Share

Mitsubishi XPander Tekuk Penjualan Toyota Avanza di IIMS 2019

Mufrod, Okezone · Kamis 09 Mei 2019 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 09 15 2053572 mitsubishi-xpander-tekuk-penjualan-toyota-avanza-di-iims-2019-Ioy31xkTky.jpg Mitsubishi Xpander (Foto: Ist)

JAKARTA - Sepanjang pameran automotif berskala international selama 11 hari, banyak produsen yang telah merilis angka pemesanan kendaraannya. Dua model yang saling bersaing di kelas kendaraan keluarga terdapat Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Dari data surat pemesanan kendaraan yang dirilis kedua produsen ini, meski pemesanan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza menjadi yang paling besar dibanding model lain yang ditawarkan kedua produsen tersebut. Namun Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza terus bersaing ketat penjualannya.

Toyota Avanza sendiri selama sebelas hari pameran mampu membukukan angka pemesan kendaraan sebanyak 1.106 unit. Jumlah tersebut lebih rendah dari pencapaian penjualan Mitsubishi Xpander sepanjang pameran dengan pencapaian jumlah SPK hingga 1.237 unit.

 

Pencapaian penjualan Mitsubishi Xpander selama pameran IIMS berlangsung ternyata mampu menekuk penjualan Toyota Avanza yang secara nasional masih menjadi model paling banyak dipilih konsumennya.

Dari data resmi yang dirilis, Xpander menyumbangkan penjualan sebanyak 62 persen atau sebesar 1.237 unit. Model lain yang berkontribusi besar yakni Pajero sport dengan angka penjualan 426 unit, sedangkan Triton terjual 28 unit Dan Outlander sport sebanyak 9 unit.

 

Toyota Avanza mampu terjual sebanyak 1.106 unit, model lain yang cukup laris manis yakni Rush sebanyak 821 unit, Kijang Innova 683 unit, Calya 498 unit dan Fortuner 258 unit. Dengan perolehan data penjualan tahun ini, Toyota mengklaim terjadi kenaikan penjualan sekira 16 persen dibanding penjualan IIMS tahun sebelumnya yang hanya mencapai angka penjualan 3.328 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini