Share

Mengenal Ketangguhan Mobil Listrik BYD e6 & Tesla Model X yang Digunakan Taksi

Mufrod, Okezone · Selasa 23 April 2019 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 23 15 2046869 mengenal-ketangguhan-mobil-listrik-byd-e6-tesla-model-x-yang-digunakan-taksi-SpnSo3mODj.jpg Mobil listrik taksi (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - Dalam waktu dekat, konsumen di Jakarta bisa merasakan kesenyapan dan kenyamanan mobil listrik sebagai kendaraan transportsi umum yang disediakan perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Lantas seberapa tangguh kedua mobil listrik tersebut?

Mobil listrik BYD e6 merupakan kendaraan yang dikembangkan produsen automotif asal China yang diluncurkan perdana pada 2010. Produksi perdananya sebanyak 40 unit dan langsung digunakan sebagai armada taksi di kota Shenzhen dengan kemampuan jelajah 300 kilometer.

Pada Oktober 2011 produksi mulai dilakukan dan dijual secara massal bagi konsumen di China. Pada Januari 2016 BYD e6 mulai banyak dipesan dan digunakan banyak perusahaan taksi berbagai negara seperti Kolombia, Belgia, AS dan belanda.

 

Belakangan produsen BYD mengembangkan fitur khusus yang mampu meningkatkan daya jangkau tenaga baterai yang digunakan, dimana melalui kapasitas baterai 80 kWh, mobil kini mampu menjelajah hingga 400 kilometer.

Motor listrik menghasilkan tenaga 121 tk dengan torsi 450 Nm. Fitur terbaru juga memungkinkan sistem pengisian cepat dimana dalam kondisi kosong, pengisian baterai 80 persen cukup 15 menit.

Sedangkan model Tesla Model X 75D merupakan salah satu model mobil listrik yang diproduksi pertama kali pada 2012, sebagai kendaraan crossover mewah dengan pintu gullwing. Pengembangan model kendaraan ini berasal dari Model S yang lebih dulu meluncur, namun desain menggunakan model SUV.

Tesla Model X sendiri cukup populer di pasar SUV kendaraan listrik, dimana selama satu tahun dipasarkan, mobil ini menjadi kendaraan terlaris ketujuh di seluruh dunia.

 

Sedangkan model Tesla Model X 75D merupakan salah satu model mobil listrik yang diproduksi pertama kali pada 2016. Kemampuan X 75D memiliki tenaga motor listrik mencapai 333 ps dengan torsi 525 Nm, kemampuan berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam ditempuh dalam waktu 5,2 detik, kecepatan maksimumnya hingga 210 km/jam. Daya jelajah mobil ini mencapai 355 kilometer dengan tenaga baterai penuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini