Share

Mesin Honda CRF Ini Terlihat Aneh, Simak Penjelasannya

Mufrod, Okezone · Rabu 27 Maret 2019 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 15 2035349 mesin-honda-crf-ini-terlihat-aneh-simak-penjelasannya-mzNFLyZkrB.jpg Honda CR Electric (foto: Ist)

TOKYO - Sekilas memang banyak yang menyangka motor trail bertampang CRF ini sama dengan model tunggangan penggaruk tanah yang kini tengah dipasarkan. Jika diperhatikan seksama terlihat ada yang berbeda.

Bagian sektor mesin pada motor trail ini memang tak seperti model CRF pada umumnya. Model tunggangan basis trail ini memang dikembangkan sebagai motor dengan penggerak motor listrik. Sekilas tampilannya tak beda jauh dengan CRF series yang dimiliki Honda.

Honda CR electric ini merupakan jawaban dari kemampuan pabrikan Honda ditengah maraknya pengembangan motor berbasis tenaga listrik. Aplikasi pada motor penggaruk tanah menjadi inovasi yang dipamerkan produsen Honda bagi para calon konsumennya.

 

Melansir dari rideapart, RC electric dibekali dengan rangka alumunium dan suspensi depan upside down labelan Showa.

Sebagai motor trail dengan tampilan model tunggangan kompetisi ini, tentu sektor pacu dari motor listrik yang jadi andalan penggerak roda tak main-main digunakan Honda.

Motor listrik milik superbike Mugen Shinden, menjadi kekuatan dari motor ini, dimana tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 160,9 daya kuda dan torsi 210 newton meter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini