Share

Kerjasama Toyota & Suzuki Makin Intim

Mufrod, Okezone · Kamis 21 Maret 2019 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 15 2033286 kerjasama-toyota-suzuki-makin-intim-oTBQr04rFe.jpg Ilustrasi logo Suzuki-Toyota (foto: Ist)

TOKYO - Dua produsen yang diketahui telah menjalin kerjasama produk untuk pasar India yakni Toyota menjual produk Suzuki dan sebaliknya. Kini makin intim dengan perjanjian kerjasama baru yang akan dilakukan keduanya.

Mengutip dari Carscoops, Suzuki dan Toyota akan berkolaborasi dengan kemampuannya masing-masing. Dimana Toyota yang dikenal memiliki keahlian soal elektrifikasi sedangkan Suzuki handal dalam membangun teknologi mobil kompak, keduanya akan bersinergi satu sama lain.

Dalam kerjasamanya Toyota akan memberikan mesin hybrida terbaru untuk digunakan Suzuki, pada jajaran produknya yang akan dijual untuk pasar Eropa.

 

Sedangkan Toyota sendiri akan mendapatkan mesin Suzuki terbaru yang akan digunakan pada mobil kompak dan kecil yang juga akan dipasarkan di wilayah Eropa.

edua pembuat mobil juga akan bersama-sama mengembangkan model hybrid khusus untuk pasar India, dengan Suzuki untuk memasok Toyota dengan dua model kompak berdasarkan Ciaz dan Ertiga lokal, serta empat model lain untuk pasar Afrika.

 

"Melalui perjanjian baru kami, kami menantikan penggunaan teknologi hibrida yang lebih luas, tidak hanya di India dan Eropa, tetapi di seluruh dunia", kata Presiden Toyota Akio Toyoda.

Dalam kerjasama ini, bos Suzuki Osamu Suzuki berkomentar: “Dengan senang hati saya dapat membuat pengumuman hari ini mengenai status kemitraan secara global, termasuk Eropa dan Afrika. Selain itu, kami menghargai tawaran baik dari Toyota agar kami dapat menggunakan teknologi hybrid mereka. Kami akan melanjutkan upaya terbaik kami,"

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini