Share

Sosok Renault 7 Penumpang yang Akan Masuk Indonesia

Mufrod, Okezone · Kamis 21 Maret 2019 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 15 2033176 sosok-renault-7-penumpang-yang-akan-masuk-indonesia-ouIs1vnv1R.jpg Renault RBC (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI - Maxindo Renault Indonesia sebelumnya telah mengungkap akan meluncurkan model mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang untuk pasar automotif Indonesia.

Kehadiran produk mobil keluarga tersebut akan masuk kelas low MPV yang artinya akan bersaing langsung dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi XPander. Di beberapa negara produk dari produsen asal Prancis tersebut sudah mulai diperkenalkan, bahkan di India sendiri produk yang diberi nama RBC tersebut sudah diluncurkan.

Dari sisi tampilan Renault RBC sekilas tampak seperti model Kwid dengan dimensi yang lebih besar. Dimana sektor eksterior bagian lampu telah menyematkan LED DRL, aksen krom pada bumper dan bagian foglamp serta desain grill berbentuk V.

 

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis (21/3/2019), CEO dan Managing Director Renault India, Venkatram Mamillapalle mengatakan, pihaknya akan meluncurkan dua produk baru salah satunya bernama Renault RBC.

"Kami berencana meluncurkan dua produk baru pada 2019 dan 2020. Satu pada Juli (2019) dan yang lainnya, setahun setelah itu," ujar Venkatram.

Pengembangan model Renault RBC menggunakan platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan menggunakan platform CMF-A+.

 

Renault sendiri mengungkap bahwa tidak akan menggunakan mesin 1.0 liter milik Kwid maupun mesin HR12DE milik Nissan. Renault akan menggunakan mesin baru yang akan dilengkapi dengan turbocharged.

Fitur perangkat standar keamanan sendiri akan didukung oleh airbag samping pengemudi, pengingat sabuk pengaman depan (SBR), ABS dengan EBD dan BA, dan sensor parkir belakang sebagai peralatan standar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini