Share

Suzuki Patenkan Teknologi Anti Kecelakaan

Mufrod, Okezone · Rabu 20 Maret 2019 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 15 2032522 suzuki-patenkan-teknologi-anti-kecelakaan-FvhxsKbHxK.jpg Paten teknologi keselamatan Suzuki (foto: Rideapart)

HAMMATSU - Perkembangan teknologi pada industri automotif terus bergulir, mulai dari teknologi otonom, hingga perangkat keselamatan aktif yang diciptakan meminimalisir terjadinya risiko bagi pengemudi mobil maupun pengendaraa sepeda motor.

Salah satunya Suzuki yang saat ini tengah mengembangkan perangkat keselamatan aktif bagi pengemudi sepeda motornya. Masalah blin spot yang banyak dinilai sebagai masalah terjadinya kecelakaan di jalan raya menjadi fokus pengembangan teknologi terbaru dari Suzuki.

 

Jika banyak produsen yang mengembangkan sensor jarak antar kendaraan agar tidak terjadi tabrakan, serta sensor mengetahui posisi kendaraan lain. Suzuki justru mengembangkan sensor balik dari teknologi pendeteksi kendaraan yang ada pada mobil.

Sensor pendeteksi yang dikembangkan pada motor Suzuki nantinya akan mengirimkan sinyal pada perangkat detektor posisi mobil, sehingga pengemudi mobil mengetahui adanya posisi sepeda motor baik di depan maupun di belakang mobil.

 

Selama ini, banyak teknologi sensor posisi untuk mengetahui posisi kendaraan lain pada mobil hanya menangkap radar melalui objek yang besar saja, sedangkan motor dengan ukuran kecil sering tidak tertangkap radar yang akibatkan pengemudi tidak memiliki visibilitas posisi sepeda motor saat di jalan raya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti teknologi akan digunakan pada seluruh jajaran produk Suzuki atau tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini