Share

Diam-Diam Toyota Siapkan Adik untuk C-HR

Mufrod, Okezone · Selasa 19 Maret 2019 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 15 2032153 diam-diam-toyota-siapkan-adik-untuk-c-hr-DsZfLJViRE.jpg Ilustrasi Toyota C-HR (foto: Ist)

BANGKOK - Toyota diam-diam akan menambah jajaran produk terbarunya yang akan mengusung model crossover. Model tersebut akan menjadi adik dari model crossover C-HR yang tengah dipasarkan saat ini.

Melansir dari autocarpro, pengembangan model terbaru akan berdasarkan pada platform TNGA-C (Toyota New Global Architecture). Platform modular ini sudah menopang crossover Prius dan C-HR.

 

Adik dari C-HR ini rencananya akan diproduksi di pabrik perakitan milik Toyota di Thailand. Sedikit bocoran yang terkuak, desain yang akan disiapkan untuk adik C-HR tidak akan mengusung gaya radikal seperti sang kakak, melainkan desain layaknya SUV pada umumnya.

 

Crossover kompak Toyota baru yang diharapkan siap sebelum pertengahan 2020 kemungkinan akan menjadikan Thailand sebagai basis produksi utamanya. Dalam portofolio global Toyota, SUV baru akan ditempatkan di atas Toyota Rush. Persaingan akan datang dari orang-orang seperti Nissan Juke, Chevrolet Tracker, Honda HR-V, Mazda CX-3.

SUV compact Toyota yang baru diharapkan untuk mendapatkan opsi powertrain dari Corolla dan C-HR yang baru. Mesin bensin 1,2 liter turbocharged dan mesin 1.8 bensin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini