Share

Honda & Kawasaki Miliki Motor Klasik, Yamaha: Tunggu Permintaan Tinggi

Agregasi Bola Sindonews.com, Sindonews · Kamis 14 Maret 2019 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 14 15 2030140 honda-kawasaki-miliki-motor-klasik-yamaha-tunggu-permintaan-tinggi-RtTymaImGt.jpg Yamaha SR400 (foto: Ist)

JAKARTA - Dua produsen besar yakni Honda dan Kawasaki telah memiliki produk sepeda motor bergaya klasik untuk pasar automotif nasional, sayangnya Yamaha menjadi produsen yang belum tertarik bermain di kelas yang sama.

Ungkapan tersebut diutarakan langsungManager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro mengungkapkan Yamaha hingga saat ini belum ada rencana menghadirkan motor model klasik di Indonesia, walaupun Yamaha global punya banyak model varian klasik sebut saja SR Series.

" Belum ada rencana, hingga saat ini Yamaha belum melihat model klasik menjadi motor yang sangat dibutuhan konsumen. Namun permintaan pelanggan Yamaha tinggi tentunya kita Siap, " tutur Anton Yamaha Flagship Shop Jakarta, seperti dikutip dari Sindonews, Kamis (14/3/2019).

 

Produsen Yamaha sendiri di beberapa negara diketahui memiliki model klasik yakni SR400 yang telah diperbarui pada 2018 lalu, motor dengan tampilan klasik tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 399 Cc yang telah mengusung teknologi injeksi. untuk rangkanya sendiri motor Yamaha SR400 ini mengenakan rangka baja tubed yang dibingkai dengan cradle semi double.

Yamaha SR400 telah diersenjatai dengan rasio kompresi mencapai 8:5:1. sistem pembakaran yang diberikan pada motor ini juga cukup bagus dan terkini yakni dengan menggunaan Fuel Injection EFI.

 

Transmisi untuk memberikan kenyamanan yang terbarik motor Yamaha SR400 telah dibekali dengan gear box 5 speen dan final drive menggunakan chain. suspensi depan yang diberikan menggunakan teleskopik fork sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi swingarm. kapasitas tangki bahan baar yang disediakan juga sangatlah besar dan mampu untuk menampung bahan bakar sampai dengan kapasitas 3.2 galon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini