Share

Kolaborasi Nissan-Mitsubishi Makin Mesra Bikin Mobil Baru

Mufrod, Okezone · Jum'at 15 Maret 2019 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 14 15 2030127 kolaborasi-nissan-mitsubishi-makin-mesra-bikin-mobil-baru-yRjPJj7gXi.jpg Mobil produk kolaborasi Nissan-Mitsubishi (foto: Autoevolution)

TOKYO - Kolaborasi dua produsen mobil Nissan dan Mitsubishi yang kini tengah mesar dengan produk Xpander dan Livina yang diketahui menggunakan platform sama, akan semakin mesar. Keduanya kini tengah mempersiapkan mobil hasil kolaborasi lanjutan.

Di negara prinsipilnya, kolaborasi Nissan dan Mitsubishi terlihat dari empat mobil yang telah diproduksinya. Model kei car atau mobil dengan dimensi serta kapasitas mesin yang sangat populer di Jepang.

Deretan mobil tersebut diantaranya Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK wagon dan Mitsubishi eK X, dan semuanya akan diproduksi di fasilitas Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

 

Bahkan kedua produsen tersebut membangun perusahaan baru hasil patungan keduanya dengan sebutan NMKV, dimana perusahaan baru itu akan memproduksi mobil hasil kolaborasi Nissan dan Mitsubishi.

Empat model kei car baru tersebut rencananya akan diluncurkan minggu ini, dan kehadiran mobil tersebut, akan semakin memperkuat Nissan dan Mitsubishi di pasar Jepang sebagai produsen yang memproduksi jajaran mobil kei car.

 

Mobil kei car sendiri menjadi populer sejak akhir 1940, setelah perang dunia kedua. Mobil tersebut menjadi populer ditengah kemacetan yang terjadi dengan total penjualan hingga 30 persen. Dan semakin menjadi pilihan pada fiskal 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini