Share

Teknologi Antimaling Toyota, Jamin Bikin Pencuri Nangis

Mufrod, Okezone · Kamis 14 Maret 2019 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 13 15 2029498 teknologi-antimaling-toyota-jamin-bikin-pencuri-nangis-QXDWTx8G9l.jpg Ilustrasi salah satu kabin mobil Toyota (foto: TheDrive)

NEW YORK - Tingkat pencurian yang tinggi, membuat banyak produsen kembangkan keamanan berteknologi tinggi. Mulai dari sensor pengenal wajah hingga, sistem kunci khusus.

Namun produsen Toyota membuat teknologi modern yang dipadukan dengan keamanan konvensional. Dimana Toyota membuat kabin mobil bisa mengeluarkan gas air mata.

Sistem tersebut akan bekerja dengan sensor dimana jika pencuri memaksa sistem kunci ataupun mencoba menyalakan mesin tidak sesuai dengan perangkat asli maka gas air mata akan dikeluarkan. Demikian seperti dikutip dari The Drive, Kamis (13/3/2019).

 

Kabin mobil akan disemprotkan dengan gas air mata, yang diyakini akan membuat maling keluar dari kabin dan mengurungkan niatnya untuk mencuri mobil tersebut.

Teknologi anti maling ataupun kejahatan pada kendaraan yang tengah dipatenkan Toyota ini, bukanlah yang pertama. Sebelumnya produsen mobil Jerman, Mercedes Benz telah memiliki teknologi yang serupa dengan menggunakan wewangian untuk sistem keamanan mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini