Share

Chevrolet Cruze Say Goodbye ke Konsumen

Mufrod, Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 15 2027630 chevrolet-cruze-say-goodbye-ke-konsumen-dSrgIyfSC9.jpg Chevrolet Cruze (Foto: Ist)

JAKARTA - Produsen Chevrolet memutuskan untuk menghentikan salah satu produknya yakni Cruze yang selama di produksi di pabrik Lordstown, Ohio.

Momentum penghentian produksi ini dimanfaatkan para pekerja pabrik untuk berpose bersama mobil terakhir yang diproduksi. Para pekerja juga memposting foto bersama Chevrolet Cruze melalui media sosial masing-masing.

Melansir dari Reuters, para pekerja memanfaatkan produksi Cruze terakhir sebagai kenangan mereka mengingat unit yang digunakan berfoto merupakan mobil terakhir yang keluar dari pabrik perakitan Chevrolet di Ohio.

 

Salah satu fasilitas pabrik tersebut sebelumnya diketahui pernah mengalami pengurangan pekerja akibat anjloknya penjualan mobil kecil. Setidaknya sekira 3.000 orang karyawan harus dirumahkan akibat pengurangan dua dari tiga shift yang biasa berjalan di pabrik tersebut.

Pabrik Lordstown memproduksi Cruze untuk pasar eksport dan tidak memenuhi kebutuhan pasar kendaraan di Amerika Serikat. Hingga saat ini, sisa para pekerja masih tetap dipertahankan, namun General Motors sendiri mengungkap telah menawarkan kepada 400 karyawannya yang ingin bekerja di beberapa fasilitas pabrik lain yang dimiliki General Motors.

 

Jelang akhir tahun kemarin General Motors mengumumkan akan menutup lima pabriknya di Amerika Utara termasuk Lordstown. Dengan langkah tersebut diperkirakan sekira 15 ribu karyawan akan kehilangan pekerjaannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini