Share

Perang Pamer Teknologi Mobil di Geneva Motor Show 2019

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 15 2027327 perang-pamer-teknologi-mobil-di-geneva-motor-show-2019-uFW2UkuNYq.jpg Geneva Motor Show (foto: Ist)

JENEWA - Perkembangan teknologi industri automotif terus tumbuh, mulai dari kendaraan hybrid, listrik hingga teknologi keselamatan pendukung terus berpacu sebagai inovasi unggulan banyak produsen mobil.

Ajang pameran Geneva Motor Show 2019, banyak produsen yang membawa teknologi terbaru pada jajaran model unggulannya. Baterai mungkin bukan segalanya, tapi tema pameran akbar di Jenewa tahun ini sangat berfokus pada produsen mobil memamerkan mobil bertenaga baterai terbarunya.

Hibrida plug-in (PHEV) dan kendaraan listrik baterai (BEV) berada dalam panggung utama pada hampir setiap produsen. Volkswagen membawa listrik menenagai "kereta dune klasik" dan Mercedes-Benz bahkan memamerkan minivan listriknya.

 

Apa yang dipamerkan di Geneva International Motor Show tahun ini menunjukkan kepada kita bahwa industri ini berkomitmen penuh pada mobil listrik. Tentu ini membutuhkan sokongan regulasi dari pemerintahan, termasuk Indonesia yang belum mempunyai regulasinya.

Layanan yang terhubung menjadi lebih ramping dan salah satu cara paling efektif untuk mengendalikan mobil Anda sambil tetap mengawasi jalan adalah dengan suara. Pesaing Model 3 Polestar yang baru, Polestar 2, mulai berpijak di Jenewa tahun ini dan sangat bergantung pada layanan berbasis Google.

Itu dikarenakan mobil Polestar 2 menggunakan sistem infotainment yang dibangun pada Android. Ini berarti bahwa sebagian besar layanan Google adalah asli dari mobil tersebut, termasuk Asisten, Peta, dan bahkan PlayStore.

Untuk driver yang secara teratur menggunakan Android Auto, fitur ini mungkin tidak selalu baru. Namun sangat menyenangkan melihat OEM menjadi lebih di mana-mana dengan platform yang digunakan individu setiap hari.

 

Sejak kamera cadangan menjadi persyaratan pada mobil baru, tujuan bagi para pembuat mobil telah bergeser dari mempertanyakan apakah tampilan akan menonjolkan kurva dashboard menjadi isian mobil yang penuh dengan layar.

Kia memiliki apa yang mungkin paling menarik dalam pendekatan layar, mengubah konsep Imagine-nya menjadi telepon beroda dengan 21 layar berukuran phablet yang "memandang" kembali ke pengemudi.

Tapi mobil yang lebih halus, seperti Honda E Prototype yang benar-benar tampan, menggunakan dashboard yang sarat dengan layar untuk memberikan nuansa yang lebih modern ke kabin. Mobil produksi lain yang ada menunjukkan kepada kita bahwa tren ini bisa jauh dari debu, jadi biasakanlah selama Anda bisa.

 

Mobilitas perkotaan telah menjadi topik hangat baru-baru ini. Dan Geneva Motor Show menjadi ajang pabrikan memperlihatkan berbagai inovasi yang diperlukan.

Citroen menggunakan pusat perhatiannya untuk memulai "Mobility Object" AMI One yang serba listrik. Mobil dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan komuter perkotaan.

Seat juga membawa Minimó dengan dua tempat duduk mungilnya ke Swiss. Bagi mereka yang lebih menyukai solusi mobilitas, lebih tepatnya sebuah mobil, city car E Prototype Honda mungkin tepat di depan Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini