Share

Inilah Sosok Pesaing Suzuki Jimny

Mufrod, Okezone · Kamis 07 Maret 2019 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 07 15 2027006 inilah-sosok-pesaing-suzuki-jimny-fEuwCQD4tI.jpg Jeep Renegade (foto: Ist)

NEW YORK - Masih tingginya permintaan konsumen terhadap model Jimny di beberapa negara, turut menjadi perhatian banyak produsen mobil. Terutama Jeep, produsen automotif asal Amerika Serikat.

Untuk bersaing dengan Suzuki Jimny, Jeep meluncurkan dua model sekaligus yakni Jeep Renegade dan Compas PHEV. Kedua model tersebut meluncur di ajang Geneva Motor Show yang tengah berlangsung saat ini.

Sebagai pesaing Jeep Renegade dan Compass dibekali dengan motor listrik sebagai suplai tenaga tambahannya. Bahkan pada mode listrik kekuatan baterai yang digunakan mampu bertahan sejauh 48 kilometer.

 

Sedangkan pada mesin konvensionalnya, mobil ini dibekali sektor pacu berkapasitas 1.3 liter turbo yang mampu meletupkan tenaga Output daya juga dapat bertahan antara 190 hp dan 240 hp dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dengan waktu sekitar tujuh detik. Demikian seperti dikutip dari Autoweeks, Kamis (7/3/2019).

Yang menarik, sistem penggerak AWD yang baru adalah elektrik atau eAWD tidak lagi menggunakan batang referensi untuk as roda belakang tetapi melalui motor listrik khusus, yang memungkinkan gardan dipisakan sehingga tenaga putaran bawah bekerja independen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini