Share

Wuling Mulai Gencar Pasarkan Almaz di Daerah, Medan Kota Kedua Setelah Jakarta

Mufrod, Okezone · Sabtu 02 Maret 2019 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 15 2024894 wuling-mulai-gencar-pasarkan-almaz-di-daerah-medan-kota-kedua-setelah-jakarta-Lb7KSMsenk.jpg (Foto: Okezone)

MEDAN – Setelah resmi meluncur di Jakarta, Wuling Motors mulai memperkenalkan model SUV terbarunya Almaz ke konsumen di beberapa daerah yakni Medan. Medan menjadi kota kedua setelah Jakarta yang menjadi peluncuran resmi Wuling.

Sayangnya Wuling Almaz dibanderol cukup tinggi selisih sekira Rp15 juta dibanding harga yang ditawarkan di Jakarta yang hanya mencapai Rp318,8 juta. Kenaikan ini sebagai biaya pengiriman dari pabrik Wuling ke wilayah Sumatera Utara, khususnya kota Medan.

Hadirnya Wuling di Medan sebagai kota kedua setelah Jakarta dinilai Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Area Sumatra Wuling Motors, sebagai pasar yang sangat potensial bagi penjualan model SUV terbaru dari Wuling.

“Sumatra Utara adalah salah satu pasar yang berpotensi bagi Wuling di Pulau Sumatra. Oleh karena itu, kami meluncurkan Wuling Almaz yang menandai awal baru untuk pasar SUV di Indonesia. Produk ke-empat Wuling ini mengusung teknologi pintar yang diharapkan dapat enyajikan pengalaman ‘Drive Unlimited Way’ bagi para konsumen,” ujar Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Area Sumatra Wuling Motors.

 

Almaz hadir dengan mesin 4 silinder segaris berkubikasi 1.500cc didukung turbocharger dari Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya.

Kompetensi tersebut didistribusikan melalui Continuous Variable Transmission 8 percepatan dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsive. Tak hanya itu, SUV ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco (E) dan Sport (S).

Fitur yang menjadi andalan SUV pertama Wuling ini adalah Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang didukung ragam konektivitas, Wuling Link, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta fitur-fitur hiburan bagi pengguna. Perangkat audio dari Infinity by Harman pun hadir untuk menghadirkan kualitas audio berkelas di dalam kabin.

Almaz juga tampil semakin modern dengan panoramic sunroof terbesar di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Untuk menjamin keselamatan berkendara, Almaz dibekali dengan kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH),

Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag. Dari sisi penampilan, kesan gagah dan sporty terasa pada Almaz yang menyandang stunning exterior design dengan mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating roof.

Mengenai interiornya, Almaz pun memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather. Perihal opsi warna, Almaz hadir dengan 6 pilihan: Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Almaz juga mendapatkan layanan purna jual yang sama seperti lini produk Wuling lainnya, terdiri dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Di samping peluncuran Almaz, pengunjung juga dapat mencoba SUV ini serta lini produk Wuling lainnya dalam pameran yang berlangsung hingga 3 Maret 2019 di Center Point. Sebagai informasi, Wuling kini memiliki dua jaringan diler di Medan, yakni Wuling Arista Medan Ringroad dan Wuling Arista Medan SM Raja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini