Share

Nilai Jual Kembali Tinggi, Toyota Avanza Jadi Primadona di Jawa Tengah

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 28 Februari 2019 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 15 2024184 nilai-jual-kembali-tinggi-toyota-avanza-jadi-primadona-di-jawa-tengah-kZzh8MZ0JG.jpg Toyota new Avanza (foto: Okezone)

MAGELANG - Direktur Marketing PT Nasmoco Group, Hartono Dinata, menilai mobil Avanza paling laris di Jawa Tengah. Hal itu ketimbang mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dari pabrikan lainnya.

Hartono menyebut, market share dari Avanza sendiri mencapai 31,9 persen. Hal itu menunjukkan Avanza masih jadi mobil idaman penduduk Jawa Tengah.

"Untuk Avanza, market share di kelasnya untuk wilayah Jawa Tengah mencapai 31,9 persen. Setidaknya setiap bulannya surat pemesan kendaraan (SPK) untuk Avanza mencapai 850-900 unit," kata Hartono di sela-sela acara Journalist Test Drive (JDT) yang berlangsung di Magelang, Rabu 27 Februari.

Saat ditanya mengapa Avanza bisa unggul ketimbang pabrikan lain, Hartono menyebut karena nilai jual Avanza masih tinggi saat dijual kembali. Karena itu, orang-orang berbondong-bondong membeli produk yang baru saja merilis model anyar pada 15 Januari 2019 tersebut.

"Saat ini sebelum membeli mobil, banyak orang yang langsung memikirkan harga jual jika nantinya mobil tersebut mereka jual. Berhubung resale value Avanza cukup tinggi, makanya Avanza sangat laku di Jawa Tengah," lanjut Hartono.

 

Selain itu, dalam pengakuan Hartono, banyak konsumen tertarik mengikuti program trade in (tukar tambah) yang dikeluarkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Ketimbang mobil lain, Avanza masih jadi target buruan konsumen.

"Berkat adanya program trade in, penjualan kami meningkat 18 persen. Namun, kami tidak terlalu mengikuti ketentuan yang ditentukan PT TAM, yang mana mobil yang mau ditukar harus rutin diservis di Toyota dan usianya harus di bawah dua tahun. Kami lebih fleksibel, bahkan mobil yang usianya lebih dari empat tahun masih kita terima," tutup Hartono.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini