Share

Mobil Mati Mendadak, Ribuan Unit Mitsubishi Outlander & Delica Kena Recall

Mufrod, Okezone · Rabu 27 Februari 2019 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 27 15 2023658 mobil-mati-mendadak-ribuan-unit-mitsubishi-outlander-delica-kena-recall-gwc5fskWAJ.jpg Ilustrasi logo Mitsubishi (Foto: Ist)

JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meminta kepada seluruh pemilik model Outlander dan Delica medatangi bengkel resminya untuk melakukan perbaikan dalam kampanye program recall.

Kedua model tersebut diketahui memiliki masalah Perbaikan ini dikarenakan ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, menyebabkan bagian tersebut berpotensi lepas.

 

Risiko yang ditimbulkan akibat masalah tersebut, bisa menyebabkan mobil mengalami mati mendadak dan tidak bisa dihidupkan kembali. Sebanyak 1.650 unit Mitsubishi Outlander sport tahun produksi 2015-2016 terkena dampak recall, sedangkan 680 unit Delica tahun produksi yang sama juga mengalami hal tersebut.

Program kampanye perbaikan ini dinilai Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing Division MMKSI merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

 

"Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model kendaraan DELICA sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”ungkap Irwan dalam siaran resminya kepada Okezone, (27/2/2019).

Kampanye ini akan dimulai tanggal 27 Februari2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit. Seluruh perbaikan akan ditanggung sepenuhnya oleh Mitsubishi, tanpa beban biaya sedikitpun dari konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini