Share

Chevrolet Siapkan SUV Pesaing Sekandung dari Wuling

Mufrod, Okezone · Rabu 27 Februari 2019 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 27 15 2023613 chevrolet-siapkan-suv-pesaing-sekandung-dari-wuling-qWIYtrP5dh.jpg Chevrolet Blazer (Foto: Carscoops)

NEW YORK - Produsen Chevrolet tengah mempersiapkan SUV terbarunya sebagai generasi terbaru dari model Blazer. Jadwal peluncuran rencananya akan dilakukan pada 2020.

Secara tampilan, Generasi terbaru Chevrolet Blazer dikembangkan dari model konsep FNR-CarryAll Concept yang pamer si ajang Guangzhou Auto Show tahun lalu. Model konsep tersebut merupakan kendaraan yang dikembangkan bersama antara GM dengan Wulling Motors.

Karenanya secara tampilan Blazer terbaru memiliki dimensi, serta tampilan yang tak jauh beda dengan model SUV Wuling Almaz yang sudah meluncur di Indonesia.

 

Pembedanya, Chevrolet tetap mempertahankan desain muscle yang menjadi ciri khas kendaraan Amerika. Karakter kokoh dengan desain lekuk bodi membuat tampilan Blazer lebih gagah dibanding dengan Wuling Almaz.

Di pasar automotif beberapa negara, Chevrolet Blazer dan Wuling Almaz akan bersaing sebagai model SUV, namun secara kelas sepertinya Blazer akan menjadi model di kelas medium.

 

Blazer XL dijadwalkan memasuki produksi pada Februari 2020 di pabrik SAIC-GM di Shanghai - dan, mungkin, fasilitas GM lainnya untuk pasar luar negeri. Ini akan menggunakan 305 hp 3,6 liter V6 dan 240 hp 2.0-turbo-four eksklusif China, keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini