Share

20 Orang Tewas Gara-Gara Keyless Mobil

Mufrod, Okezone · Selasa 22 Mei 2018 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 15 1901122 20-orang-tewas-gara-gara-keyless-mobil-rjLU7ZU6e7.jpg Tteknologi Keyless (Foto: Okezone)

NEW YORK - Sebanyak 20 orang tewas yang diakibatkan oleh Keyless mobil. Seluruh korban tewas disebabkan oleh keracunan karbon dioksida dari kendaraan, lantas apa hubungannya dengan Keyless.

Berdasarkan laporan The New York Times, puluhan orang yang meninggal menghirup karbon monoksida, dikarenakan mereka lupa mematikan mesin mobil yang telah diparkir dalam garasi.

Masalah itu sendiri sebenarnya sudah menjadi perhatian dari Society of Automotive Engineers dimana sekelompok insinyur menyerukan kepada produsen mobil untuk memasang peringatan eksternal terhadap kondisi mesin yang belum mati saat pemilik meninggalkan mobil.

Hal yang sama juga pernah digaungkan lembaga keselamatan dan keamanan transportasi AS (NHTSA) yang meminta kepada produsen mobil untuk melakukan sedikit pengembangan terhadap perangkat teknologi keyless dengan memberikan peringatan untuk pengemudi.

Sayangnya anjuran tersebut ditolak produsen mobil yang keberatan terhadap biaya yang cukup besar untuk mengembangkan teknologi keyless dengan peringatan bagi pemilik mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini