Share

Penantang MAXI Yamaha, Kymco Down Town 250 Hadir di IIMS 2018

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 25 April 2018 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 15 1891367 penantang-maxi-yamaha-kymco-down-town-250-hadir-di-iims-2018-NBhHGj9Nfm.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Kymco menghadirkan Down Town 250 di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelarĀ  di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat 19 -29 April 2018. Unit tersebut jadi penantang MAXI Yamaha.

Kymco Down Town 250i mengandalkan mesin fuel injection 250cc, 1-silinder, bertenaga 16,8 kW (22,5 hp) dan bertorsi 23 Nm. Pencahayaan depan, belakang, dan speedometer menggunakan LED sehingga terlihat modern dan lebih terang, sekaligus lebih hemat energi.

Untuk kenyamanan Kymco Down Town 250i memanfaatkan suspensi depan telescopic fork dan belakang swing arm dengan double shock absorber. Rem depan dan belakang menganut cakram. Bagasi di bawah jok bisa memuat 2 helm.

Dari segi desain, sosoknya tidak jauh berbeda dengan Xmax. Bodinya bongsor dengan penggunaan ban lebar.

Konsep dasarnya perpaduan elemen motor sport dan touring. Lampu depannya dirancang terpisah, belum menggunakan teknologi LED sebagai pencahayaan utama. Kymco masih mengandalkan bohlam H7. Lampu LED ada pada sein serta pemanis berbentuk setengah lingkaran yang membalut lampu depannya.

[Baca Juga: Berpostur Bongsor, Dua Skuter Taiwan Ini Akan Meluncur di IIMS 2018]

Fitur yang menjadi andalan Downtown 250i, panel instrumen LCD. Mampu memberikan berbagai informasi kepada pengendara, seperti indikator bensin, jam, temperatur, tegangan aki dan lain-lain.

Fitur yang tidak kalah penting yaitu luas bagasinya. Diklaim sanggup memuat dua helm, sehingga cocok digunakan ketika berkendara jarak jauh. Selain itu terdapat pula charger USB, jika ingin mengisi ulang baterai smartphone atau sebagai sumber listrik bagi peralatan navigasi GPS.

Menariknya lagi, dudukan GPS sudah tersemat permanen di atas dashboard motor. Tujuannya tidak lain agar memudahkan pengendara memasang peranti penunjuk arah itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini