Share

400 Xpander Diekspor ke Filipina, Target Berikutnya Vietnam hingga Amerika Selatan

Abu Sahma Pane, Okezone · Rabu 25 April 2018 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 15 1891324 400-xpander-diekspor-ke-filipina-target-berikutnya-vietnam-hingga-amerika-selatan-OGmCM7mvXk.jpg Foto: Abu Sahma Pane/Okezone

JAKARTA - Permintaan terhadap Xpander tak hanya membeludak di dalam negeri, tapi juga di manca negara. Hal itu dibuktikan dengan ekspor unit tersebut ke Filipina hari ini.

Osamu Masuko, Chief Executive Officer PT Mitsubishi Motors Corporation mengatakan ekapor perdana ini sebanyak 400 unit. Ini adalah tahap pertama untuk memenuhi ekspor 3.000  unit bulan ini.

"Hari ini ekspor perdana Xpander yang dituju Filipina. Yang kami masukkan ke kapal itu 400 unit," ujarnya di Terminal Kendaraan Indonesia IPC, Cilincing Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018).

Rencananya ekspor mobil Midle MPV Mitsubishi tersebut rencananya tak hanya di Asia, tapi juga ke Amerika Selatan.

 

Setelah Filipina, target ekspor berikutnya adalah Vietnam, Thailand, Sri Lanka, Etopia, dan Bolivia di Amerika Selatan.

[Baca Juga: Xpander & Sang Legenda Bikin Mitsubishi Pede Naikkan Target Penjualan di IIMS 2018]

Target ekspor ke Asia, Afrika hingga benua Amerika dipatok 30 ribu unit per tahun. Namun Osamu enggan merincinya karena ia sedang dilema.

Disebut dilema karena permintaan dalam negeri sendiri belum terpenuhi. Yakni dengan lebih dari 66.000 pemesanan, namun inden hingga berbulan-bulan. Sementara di luar negeri permintaan juga belum terpenuhi meski kapasitas pabrik sudah ditingkatkan di Indonesia.

 

Acara ekspor perdana Xpander sendiri dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengapresiasi pabrikan otomotif asal Jepang tersebut yang berinvestasi di Indonesia dan sanggup mengekspor produksi dalam negeri hingga ke benua Amerika.

"Ekspor-investasi, ekspor-investasi. Sekali lagi ekspor dan investasi, itu saya sampaikan berulang-ulang karena ini kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucapnya dalam acara itu.

[Baca Juga: Begini Jadinya Jika Touring Xpander Dipimpin Pembalap Rifat Sungkar]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini