Share

Fitur Keselamatan dan Keamanan Canggih yang Ada di Suzuki All New Ertiga

Advertorial, Okezone · Rabu 25 April 2018 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 15 1891094 fitur-keselamatan-dan-keamanan-canggih-yang-ada-di-suzuki-all-new-ertiga-bqNssVkHnn.jpg

JAKARTA – Suzuki All New Suzuki Ertiga 2018 resmi tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Fitur Keamanan merupakan salah satu keunggulan dari MPV fenomenal ini dibanding para pesaing lain di kelasnya.

Pabrikan asal Jepang ini dikenal sangat concern bila menyangkut faktor keselamatan bagi seluruh pengguna produknya. Suzuki All New Ertiga dirancang dengan menggabungkan fitur keamanan dan juga keselamatan, sehingga penumpang akan merasa tenang ketika mengendarai mobil ini.

Suzuki All New Suzuki juga telah memilliki beberapa fitur keselamatan, seperti sensor parkir mundur. Dengan adanya sensor ultrasonik pada bumper belakang mendeteksi hambatan ketika pengendara memarkirkan mobilnya.

Sistem tersebut menyediakan suara peringatan dan menampilkan informasi pada panel instrumen untuk membantu pengemudi tetap menerima informasi mengenai jarak kendaraan dengan hambatan.

Selain itu, Suzuki All New Ertiga juga telah dilengkapi sistem airbag SRS yang ada pada bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di depan dalam kasus benturan dari depan.

Fitur keselamatan lainnya yang terdapat pada All New Ertiga adalah ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP.

Untuk sistem keamanannya, mobil ini juga telah dilengkapi immobilizer key. Dengan sistem ini, mesin tidak akan bisa dijalankan jika kunci dan ID kendaraan tidak sesuai. Sangat kecil kemungkinan mobil dicuri karena sulit bagi pelaku untuk menyalakan mesin meskipun mereka berhasil memecahkan kaca atau membobol pintu tanpa alarm berbunyi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini