Share

Inspirasi Jalanan! Meski Sudah Renta Bus Fuso 1963 Sanggup Libas 466 Km

Abu Sahma Pane, Okezone · Jum'at 23 Maret 2018 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 15 1877063 inspirasi-jalanan-meski-sudah-renta-bus-fuso-1963-sanggup-libas-466-km-kxZQf3Z0wt.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Siapa bilang bus lawas sudah mati? Buktinya Bus Mitsubishi Fuso 1963 masih bisa melibas Purworejo-Jakarta.

Namun jangan salah sangka, sebab bus tersebut ke Ibu Kota bukan untuk mengantar penumpang. Bus yang sudah renta itu rela menempuh perjalanan 466 Km hanya untuk tampil di Pameran Indonesia Classic N Unique Bus 2018 di Hall B JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Okezone beruntung bisa menemuinya untuk berkenalan di sana, Jumat (23/3/2018). Bus itu merupakan Fuso Tipe R Series 470 dengan karoseri original milik Mitsubishi.

Ketika tiba di Indonesia, pemilik pertamanya adalah TNI Angkatan Udara di Malang. Kemudian berpindah tangan ke pria bernama Judi Setiawan Hambali.

[Baca Juga: Tak Kenal Maka Tak Sayang, Bus-Bus Lawas Kembali Menampakkan Diri]

Lebih lanjut, saat mengenok ke sisi dalam, bus ini ternyata memiliki kabin yang unik. Sebab bangkunya tak semua menghadap ke depan seperti bus umumnya.

Entah sudah dimodifikasi atau bukan, tampak meja yang dikelilingi bangku di kabin bagian belakang. Sementara jika melihat dari luar, bagian atas depannya tertulis Inspirasi Jalanan.

Nah, bagi yang ingin mengenalnya lebih dekat masih bisa. Sebab pameran bus klasik itu masih dibuka hingga besok, Sabtu 24 Maret 2018.

[Baca Juga: Menengok Bus DAMRI Zaman Dulu, Mercedes-Benz 1995 yang Masih Punya Moncong]


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini