Share

Yamaha Cuxi 2018, Tampil Seksi dan Irit BBM

Sindonews, Sindonews · Rabu 21 Maret 2018 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 15 1875717 yamaha-cuxi-2018-tampil-seksi-dan-irit-bbm-2Ov2C56ws8.jpg Foto: Istimewa

HANOI - Yamaha Vietnam resmi memperkenalkan New Yamaha Cuxi 2018. Nama Cuxi sendiri diambil dari gabungan kata Cute dan Seksi.

Yamaha Cuxi hadir dengan sepasang lampu sinyal di atas ujung perisai dan lampu utama model kotak, selain itu lampu sein yang menyatu dengan bodi belakang membuatnya terlihat lebih elegan.

Seperti dilansir dari Xedoisong, untuk dapur pacu, New Yamaha Cuxi 2018 dibekali dengan mesin 115cc YMJet_FI dan TPS (Throttle Position Sensor) dan diklaim lebih irit bahan bakar minyak (BBM). Selain itu bagasinya juga lebih luas dengan volume 21,5 liter.

Konturnya memang seksi, desain keseluruhan gabungan klasik dan modern. Itu diperkuat warna-warna yang ditawarkan memang seperti kembang gula yang rame.

[Baca Juga: Meluncur Bulan Depan, Yamaha Fascino 2018 Bakal Bersaing dengan Honda Activa 5G]

Lampu utama pun dibuat kotak, tapi pada bagian lain lekukannya melengkung. Dengan modal ini, target pasar yang disasar Yamaha Taiwan adalah kaum muda awewe alias nona-nona. Cocok untuk dalam kompleks dan dibawa untuk berbelanja di swalayan. Maklum, beras 20 kg mash bisa dibawa dengan volume bagasi 21,5 liter

Speedometer masih ngengadopsi model analog namun indikator bensin, jam dan odometer digital. Yamaha Taiwan menggunakan mesin baru 115cc YMJet–Fi dan TPS (Throttle Position Sensor) sekaligus sistem pengereman ABS di varian tertentu.

[Baca Juga: Yamaha Bakal Bawa Tenere 700 Concept ke Dapur Produksi]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini