Share

Tips Mengendarai Motor Bagi Wanita, Pertama Jangan Gunakan Rok Mini

Agregasi Gila Motor, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 15 1875183 tips-mengendarai-motor-bagi-wanita-pertama-jangan-gunakan-rok-mini-yJURGCFA57.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Pemotor tidak hanya laki-laki, tetapi wanita juga bisa menunggangi kuda besi tersebut. Sayangnya banyaknya pengendara sepeda motor wanita ini dimanfaatkan oleh oknum yang enggak bertanggung jawab untuk berbuat kejahatan.

Jadi tidak heran banyak kasus penodongan dan penjambretan yang menyerang pengendara wanita. Untuk itulah Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Endah Susilowati memberikan tips mengendari motor khusus bagi wanita.

“Pertama jangan gunakan rok mini, karena saat berhenti bikin kaki susah turun. Lalu gunakan sepatu kets atau safety, ketimbang high heels yang menyulitkan berpijak,” sarannya.

Kompol Endah menambahkan, untuk meminimalisir potensi jadi korban kejahatan, para pengendara wanita juga harus menghindari pulang larut malam sendirian. Selain itu juga hindari penggunaan perhiasan yang berlebihan.

“Iya tahu perhiasannya banyak, tapi kalau dipakai saat berkendara itu bahaya. Lebih baik simpan di tas, baru dipakai saat sudah sampai tempat tujuan,” lanjutnya.

Bagi pengendara wanita yang membawa tas, ada baiknya meletakannya di bagian dek atau bagasi sepeda motor. Kemudian yang terakhir harus selalu waspada terhadap kondisi sekitar serta mencatat nomor-nomor penting.

“Seperti nomor kantor polisi atau nomor bengkel jika sewaktu-waktu sepeda motor bermasalah,” tutup Kompol Endah.

[Baca Juga: Karat di Mobil Ganas Seperti Kanker, Ini Pemicu & Cara Mencegahnya]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini