Share

Mobil Ceper Keren, Tapi Punya 5 Kelemahan

Abu Sahma Pane, Okezone · Senin 19 Maret 2018 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 15 1874603 mobil-ceper-keren-tapi-punya-5-kelemahan-kN8hmFhp3U.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA - Kawula muda acap kali ingin bergaya dengan memodifikasi tunggangannya, seperti membuat mobil jadi ceper. Namun tahukah Anda ceper itu memiliki sisi baik dan buruk?

Sisi baiknya adalah adalah menambah keren penampilan dari segi eksterior mobil. Mobil akan terlihat lebih kece dan elegant, apa lagi yang diceperin adalah jenis mobil sedan.

[Baca Juga: Kenali Perbedaan Fungsi Lampu LED dan DRL]

Kemudian modifikasi ceper juga bisa menjadi solusi dalam mengatasi suspensi mobil yang mudah goyang, terutama ketika dipacu dalam kecepatan tinggi dan biasanya terjadi pada mobil yang memiliki ground clearance cukup tinggi.

Namun di balik sisi baik itu juga tersimpan sisi buruk atau kelemahan dari modifikasi mobil ceper. Yakni:

1. Bemper mudah penyok jika melintasi tanjakan dan turunan yang tajam

2. Kolong-kolong mobil rawan kepentok kalau melewati jalan rusak dan berbatu, dan berlubang.

3. Pastinya rawan kepentok di polisi tidur

4. Ban akan cepat habis jika kelebihan muatan.

5. Selain itu mobil ceper juga menyebabkan bantingan suspensi mobil terasa lebih keras dibandingkan dengan keadaan normal.

Hal ini semakin terasa ketika pengemudi melintasi jalanan kurang rata atau bahkan rusak sehingga akhirnya akan mengurangi faktor kenyamanan. Demikian dikutip dari laman resmi Daihatsu, Senin (19/3/2018).

[Baca Juga: Tahukah Anda! Ban yang Kurang Angin Bisa Bikin Kendaraan Boros BBM]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini