Share

Supercar Buatan Toyota dan BMW Dibekali 799 Tenaga Kuda

Sindonews, Sindonews · Senin 19 Maret 2018 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 15 1874599 supercar-buatan-toyota-dan-bmw-dibekali-799-tenaga-kuda-y5JiT8psqI.jpg Foto: Autopro.

BERLIN - Inilah Lexus LFA, supercar consept hasil karya BMW dengan Toyota yang akan segera meluncur. Unit itu dibangun dengan tata letak fitur mid-engine, sistem all-wheel drive, dan memiliki space frame aluminium.

Lexus LFA merupakan hasil dari kerja sama antara Toyota dengan pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW. Sebelum diluncurkan, konsep Lexus LFA telah menjadi bahan pembicaraan banyak orang terutama para pencinta automotif.

Mobil mewah Lexus LFA didesain khusus dengan banyak keunggulan. Salah satu keunggulan yang dimiliki mobil mewah ini adalah daya yang dihasilkannya sangat besar.

Seperti dilansir dari Autopro, Toyota sebagai induk Lexus supercar baru ini akan berbagi arsitektur. BMW dikabarkan lebih fokus pada bagian plug-in hybrid yang memiliki fitur twin-turbo mesin enam silinder

[Baca Juga: Toyota-Mazda Patungan Dirikan Pabrik di Alabama, Mau Bikin Mobil Apa?]

Lexus LFA, akan menaggunakan motor listrik depan dan versi detuned dari mesin V8 3.7-liter mobil TS040 balap. Pengaturan ini akan memungkinkan penerus LFA untuk menghasilkan output maksimum gabungan dari sekitar 596 kW atau setara 799 tenaga kuda.

Rumor lain yang beredar mengatakan, kerja sama BMW dan Toyota juga akan menghasilkan pengganti Lexus LFA generasi pertama. Jika rumor ini benar, mobil dapat diresmikan pada waktunya untuk 2020 Tokyo Olimpiade.

[Baca Juga: BMW Seri 7 Bawa Jennifer Lawrence Melesat Aman Dalam Film Red Sparraw]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini