Share

Mobil Adolf Hitler 'Nyasar' di Amerika Serikat

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 15 1873719 mobil-adolf-hitler-nyasar-di-amerika-serikat-1NDNcBzTly.jpg Mobil yang pernah dipakai Hitler terlihat di Medina. (Jessi Sites)

MOBIL parade Mercedes-Benz 770K Grosser Offener Tourenwagen yang dimiliki diktator Jerman, Adolf Hitler sempat jadi perbincangan ketika dilelang beberapa waktu lalu.

Mobil tersebut gagal dilelang karena tidak ada yang berani memenuhi syarat harga minimum. Mobil lawas itu sendiri dibanderol USD7 juta atau setara Rp94 miliar.

Namun, baru-baru ini koran Seattle Times mengatakan mobil buatan Jerman tersebut terlihat "nyasar" karena dikirimkan ke suatu rumah yang ada di kawasan Medina, Seattle, Amerika Serikat. Mobil tersebut diyakini adalah mobil yang sama karena menggunakan plat nomor yang sama yakni “1A 148 461”.

“Saya melihat mobil tersebut tengah dikeluarkan dari truk pengantar. Ada beberapa mobil lain yang juga masih ditutupi dengan kain,” ujar Jessi Sites, saksi mata yang dikutip Seattle Times .

Adapun yang menarik di wilayah Medina banyak orang-orang superkaya tinggal di wilayah tersebut. Contohnya Bill Gates dan orang terkaya nomor satu di dunia saat ini, Jeff Bezos.

Diketahui mobil ini Super Mercedes ini dibekali dengan mesin 7.700 cc 8-silinder inline. Tenaga sebesar 230 daya kuda disalurkan ke roda melalui gearbox lima-percepatan otomatis.

Mercedes-Benz diketahui hanya memproduksi delapan unit. Sayangnya saat ini diketahui hanya tersisa lima unit dan salah satunya akan dilelang pada Januari 2018.

Sekarang diketahui mobil jenis ini pernah juga dimiliki oleh Kaisar Hirohito dari Jepang, Raja Nor - wegia, tokoh dari Portugal Antonio de Oliveira Salazar, tokoh dari Spanyol Jenderal Francisco Franco, dan Pope Pius XI.

[Baca Juga: Mengenal Mobil Dinas Adolf Hitler Sang Diktator, Ini Penampakannya]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini