Share

Vesva GTS Super 300 Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Abu Sahma Pane, Okezone · Jum'at 16 Maret 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 16 15 1873615 vesva-gts-super-300-resmi-meluncur-berapa-harganya-isOvg1GUH8.jpg Foto: Paultan

VESVA GTS Super 300 resmi meluncur di Malaysia kemarin. Vesva terbaru ini adalah suatu model yang didukung oleh mesin Quasar satu silinder berkapasitas 278.3 cc empat stroke.

Dapur pacu itu mampu menghasilkan 21,2 hp pada 7,750 rpm dan 22 Nm torsi pada 5.000 rpm. Transmisi juga merupakan unit CVT.

Artinya Vesva ini bukan model yang didukung oleh mesin i-Get seperti yang telah diuji di Vietnam Juli lalu. Model di sana memiliki fitur start/stop, namun fitu itu dihilangkan untuk pasar Malaysia. Namun, mesinnya masih menggunakan sistem injeksi bahan bakar.

Di bagian depan Vesva GTS Super 300, disematkan =sistem suspensi single-arm dengan penyerapan hidrolik dan koil pegas, sedangkan remnya adalah unit cakram 220 mm.

[Baca Juga: Skuter Vespa Diproduksi di Indonesia Lagi, Kapan?]

Di bagian belakang, ada dua adjustable hydraulic shock absorber, dipadukan dengan sistem rem cakram. Pelek yang digunakan adalah 12 inci.

 

Dari sisi keamanan, motor ini hadir dengan sistem rem ABS dua kanal, serta sistem anti selip ASR. Kuncinya merupakan immobilizer yang juga bisa digunakan untuk menyalakan alarm (untuk mencari motor misalnya di area parkir).

Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna, Vesva GTS Super 300 dilengkapi dengan charger USB di ruang penyimpanan bagian depan, serta di bagasi bawah tempat duduk.

Di sektor pencahayaan disematkan instrumen LCD, lampu belakang desain baru, dan lampu LED hari. Tangki bahan bakar motor ini berkapasitas 8,5 liter.

Lalu berapa harga Vesva GTS Super 300 itu? Dilansir dari Paultan pada Jumat (16/3/2018), banderolnya mencapai RM27,072 atau sekira Rp95 juta.

[Baca Juga: Piaggio Indonesia Punya Keinginan Vespa Diproduksi Lokal]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini