Share

Traktor Pemotong Rumput Ini Berkecepatan 215 Km/Jam, Lebih Gesit dari Mobil

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 15 Maret 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 15 1873124 traktor-pemotong-rumput-ini-berkecepatan-215-km-jam-lebih-gesit-dari-mobil-yefWMPF9q7.jpg Foto: Carscoops

HONDA tak hanya memproduksi kendaraan seperti motor dan mobil, namun mereka juga menghasilkan produk-produk otomotif di bidang pertamanan atau perkebunan.

Seperti yang dilansir dari Carscoops pada Kamis (15/3/2016), Honda lewat Mean Motor bekerja sama dengan mitra Touring Car Championship Inggris mereka, Team Dynamics, untuk menciptakan traktor pemotong rumput berkinerja tinggi.

Sebelumnya, pada 2013 Honda membangun traktor bermesin motor V-twin berkapasitas 1.0 liter yang bersumber dari Honda VTR Firestorm.

Traktor generasi lama itu juga dilengkapi dengan bermacam-macam upgrade lainnya dan ini memungkinkan model tersebut menghasilkan 109 hp (81 kW).

Meskipun unit ini tidak terdengar banyak, itu memungkinkan Mean Motor untuk membuat Guinness World Record dengan mesin pemotong rumput tercepat.

[Baca Juga: Geger! Astrea Grand 1991 Laku Rp80 Juta, Siapa Pembelinya?]

Saat berlari di DIADA Proving Ground di Spanyol, mesin pemotong rumput tersebut mampu mencapai kecepatan 116 mph (187 Km/jam) yang hampir 30 mph (48 Km/jam) lebih cepat dari rekor sebelumnya.

Rekor Honda baru-baru ini rusak sehingga perusahaan tersebut telah menciptakan mesin baru baru yang disebut Mk. 2. Mesin pemotong terbaru akan didukung oleh mesin 1.0 liter empat silinder yang bersumber dari Fireblade CBR1000R. Sehingga mampu menghasilkan torsi 189 hp (141 kW) dan torsi 84 lb-ft (114 Nm).

Honda mengatakan Mk. 2 benar-benar gesit dan akan mampu mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 134 mph (215 Km/jam). Itu tidak terlalu lusuh karena mesin pemotong rumput lebih cepat daripada beberapa mobil.

Dalam videonya, Mesin pemotong rumput baru ini tampak akan kemudikan oleh Jessica Hawkins yang merupakan mantan juara karting Inggris dan bersaing dalam Mini Challenge untuk Excelr8 Motorsport.

[Baca Juga: Honda X-Blade Dirancang untuk Generasi Z, Berapa Harganya?]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini