Share

Tips! Lakukan 4 Langkah Ini Jika Rem Mobil Tiba-Tiba Blong

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 15 Maret 2018 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 15 1872994 tips-lakukan-4-langkah-ini-jika-rem-mobil-tiba-tiba-blong-2o08klggUm.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAKARTA - Sudah banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan karena rem blong. Lalu bagaimana cara menyikapi rem blong saat mobil melaju?

Dikutip dari laman resmi Toyota-Bandung pada Kamis (15/6/2018), berikut ini langkah yang bisa dilakukan agar terhindar dari bahaya rem blong:

1. Turunkan kecepatan kendaraan dengan memindahkan gigi perseneling ke yang lebih rendah secara bertahap. Misal dalam posisi gigi 5 ke 4, 4 ke 3, 3 ke 2, dan 2 ke 1.

[Baca Juga: Cara Mengerem Mobil yang Benar di Jalan Menurun]

2. Setelah kecepatan kendaraan berkurang, lakukan pengereman dengan menggunakan rem tangan.

3. Apabila pada bahu jalan terdapat rumput, gunakan bahu jalan yang berumput tersebut untuk membantu menghentikan kendaraan.

4. Setelah berhenti, perbaiki langsung dengan cara memanggi montir. Demikian tips mengatasi rem blong, semoga bermanfaat.

[Baca Juga: Ganti Minyak Rem Mobil atau Kenali Risikonya]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini